Pekanbaru

Bupati Irwan Serta Rombonga Hadiri Open House di Kediaman Gubri dan Forkopimda

Bupati Irwan Serta Rombonga  Hadiri Open House di Kediaman Gubri dan Forkopimda

PEKANBARU, TIRAIPESISIR.COM – Bupati Meranti Drs. H. Irwan M.Si bersama Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H. Said Hasyim dan jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti menghadiri acara Open House Idul Fitri 1440 H, dikediaman Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, Kapolda Riau Irjend Pol. Widodo Eko Prihastopo, Dandrem 031 WB Brigjend TNI Moh. Fadjar, Wakil Gubernur Riau H. Edi Natar, kegiatan dalam rangka mempererat silahturahmi untuk bersama-sama membangun daerah itu, dilaksanakan dihari kedua Idul Fitri 1440 H, Kamis (6/6/2019).

“Idul Fitri ini merupakan moment yang tepat bagi kita untuk mengukuhkan silahturahmi dan kebersamaan semoga dengan pertemuan ini kita dapat bersama-sama membangun Riau lebih baik lagi kedepan, khususnya Kabupaten Meranti,” ungkap Bupati H. Irwan.


Turut hadir bersama Bupati dan Wakil Bupati, Sekretaris Daerah Meranti H. Yulan Norwis SE MM dan istri, Kepala BKD Meranti Alizar M.Si, Kepala Disperindag Meranti Drs. Azza Fahroni, Kepala Dinas Perikanan Meranti H. Anwar Zainal, Kepala Bappeda Meranti H. Makmun Murod, Kepala Inspektorat Meranti Drs. Suhendri, Kalaksa BPBD Meranti Drs. Edi Afrizal M.Si, Kepala Dinas Pariwisata Meranti Rizki Hidayat, Kadis LHK Hendra Putra, Camat Tebing Tinggi Helfandi SE M.Si, Camat Tebing Tinggi Timur H. Said Jamhur, Camat Idris Sudin, Camat M. Nasir, Camat Wan Fahriarmi, Camat Abdul Hamid, Kabag Risalah DPRD Meranti T. Azman, Camat Tunjiato, Kabag Umum Mardiansyah, Camat Rayan Pribadi, Camat M. Nazar, Sekretaris Dispenda Meranti, Kabag Ortal Meranti Rika S.Sos.

Lokasi pertama yang disambangi Bupati Meranti Drs. H. Irwan M.Si dan rombongan adalah kediaman Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar dijalan Diponegoro Pekanbaru, kedatangan rombongan Pemerintah Kabupaten Meranti disambut oleh Kabiro Kesra Sekdaprov Riau H. Masrul Kasmi dan Mantan Pj. Bupati Meranti Drs. H. Edy Kusdarwanto. Selanjutnya Bupati Meranti dan rombongan dijamu oleh Gubernur Riau untuk menikmati juada yang telah disediakan sambil berbincang hangat mengenai berbagai hal untuk membangun Meranti, menekan angka kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Salah satu yang menjadi fokus Bupati dan Wakil Bupati adalah bagaimana membuka isolasi Meranti memanfaatkan RoRo Alai Insit Laut-Pelabuhan Buton yang baru saja dioperasikan. Saat ini RoRo yang masih dalam tahap uji coba itu baru bisa melayani 2 kali seminggu padahal tingkat kebutuhan masyarakat cukup tinggi. Untuk itu Bupati Irwan mengusulkan kepada Gubernur Riau dapat mengupayakan RoRo beroperasi 3 kaki seminggu agar dapat melayani orang, sembako dan BBM.


“Kalau bisa RoRo bisa beroperasi 3 kali seminggu, hari pertama untuk warga, kedua untuk membawa BBM dan ketiga membawa Sembako,” ucap Bupati.

Mendengar hal ini Gubri Syamsuar akan mencoba mencari solusi melaui Dinas terkait dan BUMD Riau PT. RIC selaku perusahaan pemilik Kapal RoRo.

Selain itu Bupati juga curhat soal dispensasi bagi Meranti untuk melakukan pendagangan lintas batas sebagai salah satu solusi mengatasi mahalnya harga sembako dipasaran, pada kesempatan itu Bupati mengajak Pemerintah Provinsi dalam hal ini Gubernur Riau untuk sama-sama memperjuangkannya. Diakui Bupati masalah ini sudah pernah disampaikan ketingkat pusat melalui Hearing dengan Lagislator di Senayan dan kooridinasi dengan pihak Kementrian terkait namun hingga saat ini dispensasi itu belum dapat dikeluarkan.

“Dan jika itu tidak dibuka (perdagangan lintas batas.red) bagaimanapun usaha kita untuk menekan angka kemiskinan di Meranti akan sulit diatasi,” ujar Bupati kepada Gubernur.

Kagiatan silahturahim sempena Idul Fitri 1440 H bersama Gubernur ditutup dengan acara salam-salaman dan foto bersama.

Lokasi kedua yakni kediaman Kapolda Riau Irjend Pol. Widodo Eko Prihastopo dijalan Diponegoro Pekanbaru dan disambut langsung oleh Kapolda dan Wakil Gubernur Riau H. Edy Natar yang kebetulan sama-sama melakukan Open House. (A04/19)

Editor     :
Sumber :
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: