Kepulauan Meranti

Bupati Irwan Serahkan Penghargaan Penyaluran BLT Kepada 31 Kades Se-Kabupaten Meranti

Bupati Irwan Serahkan Penghargaan Penyaluran BLT Kepada 31 Kades Se-Kabupaten Meranti
Bupati Irwan Serahkan Penghargaan Penyaluran BLT Kepada 31 Kades Se-Kabupaten Meranti

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Berkat pengelolaan dana desa yang baik khususnya dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dalam mengantisi dampak Covid-19 di Kepulauan Meranti, mengantarkan 31 Desa Se-Kabupaten Meranti memperoleh penghargaan dari Kementrian Desa, penghargaan itu diserahkan kepada Pemkab. Meranti untuk diserahkan kepada para Kades peraih penghargaan yang langsung dilakukan oleh Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, bertempat di Aula Afifa. Senin (7/12/2020).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kajari Meranti Budi Rahardjo SH MH, Anggota DPRD Meranti Al Amin, Sekretaris BPMPD Meranti H. Edi M Nur, Kasat Binmas Polres Meranti AKP Jufri, Danramil Lakatang, Ketua MUI Meranti H. Mustafa, Para Camat dan Kades Se-Kabupaten Meranti, Kabid Desa BPMPD Meranti Darwis, Tokoh Masyarakat/Agama/Adat dan lainnya.


Sekedar informasi, dari data Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD), Kabupaten Kepulauan Meranti, saat ini penyaluran BLT oleh Desa sudah memasuki bulan ke-9. Dengan total dana yang disalurkan sebanyak 29 Miliar lebih.

Baca Juga :  Bupati Meranti Silahturahmi Bersama Keluarga Besar SMKN I Selatpanjang, Sempena Peringatan Hari Guru Ke-73 Tahun 2018

Berdasarkan evaluasi Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDT-RI), Kabupaten Kepulauan Meranti telah berhasil melakukan penyaluran dana desa dengan tepat waktu dan yang paling membanggakan pihak Kementrian Desa menilai dana desa di Kepulauan Meranti sudah berhasil dikelola dengan baik dan disiplin serta tertip administrasi.

Berkat usaha dan komitmen yang tinggi dari Aparatur Desa dan Dinas terkait, Kementrian Desa memberikan penghargaan kepada 31 Desa terbaik yang berhasil mengelola dana desa khususnya dalam penyaluran BLT di Kepulauan Meranti secara tepat waktu sehingga dampak ekonomi Covid-19 yang dirasakan dapat diantisipasi.


Menyikapi hal itu Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, mengucapkan apresiasi kepada pihak Kecamatan, Desa dan Dinas terkait atas keberhasilannya dalam mengelola dana desa dan menyusun laporan administrasi sesuai dengan kaidah yang ditetapkan, sehingga penyaluran BLT oleh Desa dapat dilakukan secara tepat waktu.

Baca Juga :  Upaya Pencegahan Covid-19, Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Laksanakan Operasi Gabungan Yustisi

“Untuk itu saya ucapkan apresiasi yang tinggi kepada pihak Kecamatan dan Desa kerena telah berhasil mengelola dana desa dengan baik dan disiplin serta tertip administrasi. Sehingga penyaluran tidak terkendala dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kepulauan Meranti,” jelasnya.

Menurut Bupati penghargaan yang diraih ini tak terlepas dari dukungan Forkopimda dalam hal ini Kepolisian dan Kejari Meranti, BPKAD Meranti.

“Terima kasih juga kami ucapkan kepada Kepolisian dan Polres Meranti ang selalu mendukung Pemkab. Meranti dalam upaya mengantisipasi dampak Covid-19,” ucap Bupati.

Baca Juga :  Polsek Rangsang Barat Datangi Desa Telaga Baru Sosialisasi Karhutla

Penyaluran BLT oleh Desa kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, dikatakan Bupati Irwan bukan saja berdampak kepada ketahanan ekonomi masyarakat ternyata juga berdampak pada tertekanya kasus Covid-19 dimana Meranti merupakan daerah dengan kasus paling rendah.

Kegiatan penyerahan penghargaan kepada 31 Desa tersebut ditutup dengan kegiatan foto bersama antara Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si dengan para Kades penerima penghargaan.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: