Kepulauan Meranti

Bupati dan Wakil Bupati Meranti Terpilih, H. Adil – H. Asmar Dilantik Besok

Bupati dan Wakil Bupati Meranti Terpilih, H. Adil – H. Asmar Dilantik Besok
Bupati dan Wakil Bupati Meranti Terpilih, H. Adil - H. Asmar Dilantik Besok

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti telah menerima kepastian terhadap jadwal pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih, Adil dan Asmar. Informasi ini disampaikan oleh Plh Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Dr H Kamsol. Kamis (25/2/2021).

Dikatakan Kamsol, pelantikan dipimpin Gubernur Riau Syamsuar, Jumat (26/2/21) pagi di Gedung Serindit Gedung Daerah Provinsi Riau di Pekanbaru.


Awalnya untuk menyambut pelantikan tersebut, Pemkab Kepulauan Meranti mengambil inisiatif menggelar tasyakuran atau pesta rakyat, dengan mengundang sejumlah tamu dan masyarakat umum untuk makan bersama sebelum dan sesudah pelantikan.

Baca Juga :  Kapolsek Pimpin Pembagian Masker ke Warga

Tasyakuran itu akan dilakukan di kediaman rumah Bupati Kepulauan Meranti nantinya tepatnya di Jalan Pelajar Desa Alah Air. Namun untuk mencegah terjadinya kerumunan, kegiatan itu akhirnya dibatalkan.

Dikatakan Kamsol saat pelantikan, sejumlah layar tancap juga disiapkan di beberapa tempat agar bisa disaksikan secara langsung, diantaranya kediaman Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti terpilih.


Sementara bagi pejabat disiapkan tempat khusus untuk mengikuti nonton bareng secara Live Streaming pelantikan di Aula Biru Kantor Bupati.

Baca Juga :  Kapal Pompong Pengangkut BBM Meledak Dipelabuhan Pelindo

“Khusus pejabat Eselon II akan mengikuti acara syukuran dan tahlilan sempena pelantikan bupati dan wakil bupati di rumah kediaman pribadi Bupati di Jalan Alahair pada ba’da Isya,” kata Kamsol.

Ditambahkan Kamsol, usai pelantikan, Adil-Asmar akan pulang ke Selatpanjang, Kepulauan Meranti. Kepulangan bupati dan wakil bupati itu akan dilakukan serangkaian acara penyambutan.

Tibanya di Pelabuhan Tanjung Harapan
akan disambut mulai dari pelabuhan menggunakan kendaraan mobil.
Selanjutnya jarak 200 meter dari rumah kediamannya, Adil-Asmar akan diarak dengan berjalan kaki.

Baca Juga :  Bhabinsa Melakukan Pendisiplinan Dan Pengecekan Pada Pengunjung di Swalayan Hoki Market

“Kita mohon dukungan seluruh masyarakat agar seluruh proses pelantikan bisa berjalan lancar sesuai dengan yang kita harapkan,” pungkasnya.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: