Rokan Hulu

Bupati dan Menteri Serahkan Sertifikat tanah di Desa Mahato

Bupati dan Menteri Serahkan Sertifikat tanah di Desa Mahato

ROKAN HULU, TIRAIPESISIR.COM – Penyerahan sertifikat tanah di Desa Mahato di daerah Pj Kades Mahato Suka Jaya Muhammad Alias Tanjung Km 21 terpantau tertib.

Acara di laksanakan di Lapangan SDN 025 Tambusai Utara depan SMPN 13 Tambusai Utara, Jum’at (15/3).


Dalam penyerahan sertifikat tersebut juga dilaksanakan penyerahaan penghargaan dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional Kantor Provinsi Riau Lukman Hatimu, Bupati Rokan Hulu Sukiman, Dinas BPN Kabupaten Rokan Hulu Tarbarita Simorangkir, Camat Tambusai Utara Mastur, Kapolsek Tambusai Utara di wakili oleh Aiptu Yahya Siregar, Danramil 0313 /Tbs / Kpr, di wakili Serma Sofyan, Kades Bangun Jaya Yusrianto, Kades Mahato Firiadi, beserta pj Kades Delapan (8) Desa yang akan di defenitifkan, Bhabinkamtibmas Bripka Samosir, Aiptu BI Rangkuti dan Bripka A Harahap, dan Babinsa Serda Efendi Simbolon maupun Serda A Daulay.

Baca Juga :  75 PKK dan Pejabat Pengadaan Ikuti Ujian Sertifikasi

Sedangkan Ketua panitia pelaksana di percayakan dari desa persiapan menuju definitif Mahato Suka Jaya. Penyambutan kedatangan dari rombongan Bupati Rokan Hulu (Rohul) dan Kakanwil pertanahan sertifikat PKB baru beserta jajarannya di sambut dengan kalungan bunga tanda sebuah penghargaan.

Pembukaan di Awali dgn tarian persembembahan oleh siswi SMPN 13 Tambusai Utara. Kemudian kata sambutan dari Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Riau Lukman hakim SH.


“Bahwasannya hari ini akan di bagikan sertifikat tanah kepada rakyat masyarakat Mahato,” kata Lukman.

Baca Juga :  Ah Gawat, Dua Remaja Di Rohul Nekat Curi Motor Di Masjid

Selanjutnya kata sambutan dari Bupati Rohul, H. Sukiman mengatakan bahwa pemerintah juga memberikan penghargaan melalui Bupati Rokan Hulu kepada Kantor Pertanahan di Kabupaten Rokan Hulu yang telah mensukseskan program PTSL Tahun 2018, dan percepatan pensertifikatan tanah / instansi di Kabupaten Rohul,” jelas Sukiman.

Terpantau pada acara tersebut, penghargaan juga diberikan kepada Tarbarita Simorangkir, serta penyerahan penghargaan dari kantor BPN kepada Kepala Desa Firiadi, kemudian dengan secara simbolis sertifikat masyarakat kepada perwakilan di Persilahkan ambil di tempat yang telah di tentukan.

Baca Juga :  Dinilai Menghamburkan Uang,Diusulkan Tunjangan Dewan 6 Juta Perbulan

Kemudian disesi terakhir, para undangan kembali dihiburkan dengan tarian kesenian dari SMPN 13 Tambusai Utara.

Sebelum makan siang, Bupati Rokan Hulu juga menyumbangkan suara emasnya dengan beberapa buah lagu, dan di akhiri dengan makan bersama. (A06/09)


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: