Kepulauan Meranti

Bubarkan Warga Yang Masih Berkumpul di Luar Rumah, Babinsa Laksanakan Patroli Gabungan

Bubarkan Warga Yang Masih Berkumpul di Luar Rumah, Babinsa Laksanakan Patroli Gabungan
Bubarkan Warga Yang Masih Berkumpul di Luar Rumah, Babinsa Laksanakan Patroli Gabungan

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Membubarkan warga yang masih berkumpul baik di luar rumah maupun nongkrong dipinggiran Jalan, atau di kedai kopi.

Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi melaksanakan patroli gabungan dalam rangka memberikan himbauan Social Distancing dan pendisiplinan kepada masyarakat, untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona Disease Covid-19, khususnya di Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti. Sabtu Malam Minggu (13/2/2021).


Danramil 02 Tebing Tinggi Mayor Arm Bismi Tambunan SE melalui Peltu Lakkatang mengatakan, Kegiatan patroli gabungan yang dilaksanakan, untuk menghimbau kepada masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Disease Covid-19 di Kepulauan Meranti.

Baca Juga :  Memutus Mata Rantai Covid-19, Babinsa Laksanakan Patroli Gabungan

“Ayo kita menggunakan masker, dan menghindari kumpulan orang banyak, jaga jarak aman, satu sampai dengan dua meter dengan orang lain, bila ada gejala demam, batuk, pilek, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih, lesu, periksakan diri ke dokter, dan bila tidak ada kepentingan dirumah saja,” pungkasnya.

Dan tambahnya lagi, titik rute patroli kali ini dilakukan, di Jalan Tebing Tinggi, Jalan Merdeka, Jalan Masjid, Jalan Imam bonjol, Jalan Tengku Umar, dan juga Jalan Diponegoro.


“Semoga masyarakat dapat memahami dan mengerti akan pentingnya menggunakan masker dan selalu menjaga jarak sosial, serta dapat menjalankan pola hidup baru sesuai prosedur protokol kesehatan,” pungkasnya lagi.

Baca Juga :  Pencegahan Penularan Covid-19, Babinsa Laksanakan Pendisiplinan di Pelabuhan Tanjung Harapan

“Peran seluruh komponen masyarakat sangat dibutuhkan, untuk memutus mata rantai virus tersebut. Jadi, bukan hanya tugas pemerintah dan TNI-Polri saja, tetapi ini semua menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Peltu Lakattang, Serda Muslim, Anggota Polri Meranti 13 orang, dan Satpol-PP 6 orang.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: