Kepulauan Meranti

BRK Serahkan CSR ke Darul Fikri, Bupati Serahkan Beras 1 Ton dan Janjikan Umrah Gratis Bagi Santri

BRK Serahkan CSR ke Darul Fikri, Bupati Serahkan Beras 1 Ton dan Janjikan Umrah Gratis Bagi Santri

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan didampingi Direktur Utama Bank Riau Kepri Dr H Andi Buchori melakukan peresmian tiga ruang kelas baru Pesantren Darul Fikri, Selatpanjang, Senin (19/10/2020).

Bangunan tersebut merupakan bantuan CSR Bank Riau Kepri dalam rangka mendukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti dalam mencetak generasi muda yang Islami, Cerdas dan Berakhlak Mulia.


Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Ardiansyah, Ketua Yayasan Fitrah Madani Ustadz H Ahmad Fauzi, Ketua MUI Kepulauan Meranti H Mustafa, Direktur Dana dan Jasa HM Suharto dan Direktur Operasional H Said Syamsuri.

Kegiatan diawali dengan penyerahan bantuan CSR Bank Riau Kepri berupa ruang kelas baru Direktur Utama Bank Riau Kepri Dr H Andi Buchori kepada Bupati Meranti Drs H Irwan. Selain itu juga dilakukan penyerahan bangunan 2 ruang kelas baru kepada Madrasah Aliyah An Nur Kejuruan Desa Anak Setatah.

Baca Juga :  Tidak Berikan Restribusi Ke Daerah,H Herman : Pengusaha Burung Walet Harus Wajib Bayar Pajak

Kegiatan dilanjutkan dengan peresmian ruang kelas baru Pesantren Darul Fikri bantuan CSR dari Bank Riau Kepri  ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati dan pemotongan pita oleh Direktur Utama Bank Riau Kepri dan dilanjutkan dengan peninjauan ruang asrama Pesantren.


Pimpinan Yayasan Fitrah Madani dan pengelola Pesantren Darul Fikri Ustadz H Ahmad Fauzi mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kepulauan Meranti dan Bank Riau Kepri terhadap segala bantuan dan dukungan yang telah diberi untuk pengembangan Pesantren Darul Fikri. Ia berharap dengan bantuan ini dapat mewujudkan misi Pesantren, dimana melahirkan satu rumah satu penghafal Alquran dan mampu mencetak kaderisasi ulama di Kepulauan Meranti.

Dijelaskan, jumlah Santri sudah mencapai 160 orang bukan saja berasal dari Kabupaten Kepulauan Meranti tapi juga dari Kota Pekanbaru, Batam dan Tanjung Balai Karimun yang telah berhasil menjadi hafidz menghafal Alquran hingga 11 Juz.

Baca Juga :  Jadi Sekum DPW Partai Gelora Riau,Iskandar Ingin Maju Di Pilkada Mendatang

Direktur Utama Bank Riau Kepri Dr H Andi Buchori dalam sambutannya berharap dengan adanya bantuan ini dapat mendukung Pemkab Kepulauan Meranti dalam melahirkan hafiz dan hafizah yang banyak dan mampu menjadi calon pemimpin islami, cerdas dan berakhlak mulia. Pihaknya berjanji akan terus menyalurkan bantuan CSR Bank Riau untuk masyarakat Kepulauan Meranti sesuai dengan laba yang diperoleh dan besaran saham Pemerintah daerah.

“Kami juga minta doa dan dukungan terutama saat konversi Bank Riau Kepri dari Bank konvesional menjadi Bank Syariah tahun 2021 mendatang,” ujarnya.

Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan berharap bantuan CSR dari Bank Riau Kepri tersebut dapat bermanfaat dalam meningkatkan kualitas belajar mengajar di Pesantren Darul Fikri dalam mencetak hafiz dan hafizah di Kepulauan Meranti Dan Pemkab Kepulauan Meranti ditegaskan Bupati akan terus mendukung upaya-upaya peningkatan SDM yang islami dan berakhlak mulia.

Baca Juga :  Antisipasi Karlahut, Babinsa Gencar Laksanakan Patroli di Desa Tanjung Peranap

“Pemkab Kepulauan Meranti akan terus berkomitmen agar pesantren terus berkembang dan melahirkan hafiz dan hafizah yang dapat mendoakan dan menjadikan Kepulauan Meranti menjadi Kabupaten yang sejahtera dimasa yang akan datang,” ujar Bupati.

Bupati Irwan juga berpesan kepada pengelola Pesantren Darul Fikri untuk terus menjaga Santi dari bahaya penularan Covid-19 karena seperti diketahui saat ini Pesantren yang berada di Kota Selatpanjang ini masih menjalankan proses belajar mengajar seperti biasa dengan tidak meliburkan santrinya.

Selanjutnya Bupati juga akan menyalurkan beras sebanyak 1 ton kepada pondok pesantren dan akan memberangkatkan dua santri umrah gratis yang mempunyai hafalan Alquran yang tertinggi.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: