Jakarta

BKN Akan Umumkan 254 Ribu Rekrutmen Pegawai ASN

BKN Akan Umumkan 254 Ribu Rekrutmen Pegawai ASN
Foto : Ilustrasi CPNS

JAKARTA,TIRAIPESISIR.COM-Setelah Hari Raya Idul Fitri,Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan mengumumkan sejumlah 254 Ribu rekrutmen pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dibutuhkan di tahun 2019. Pemerintah pusat juga akan menyelenggarakan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019.

Berdasarkan Surat Menteri PAN-RB,Syafruddin,Nomor : B/617/M.SM.01.00/2019 yang ditandatangi tertanggal 17 Mei 2019 dan bersifat segera,tentang Pengadaan ASN Tahun 2019,usulan kebutuhan ASN tahun 2019 bagi pemerintah daerah harus memperhatikan ketersediaan anggaran dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dengan prinsip zero growth,kecuali untuk pemenuhan ASN bidang pelayanan dasar.


Setelah adanya pengumuman surat tersebut,BKN kini menginformasikan sebanyak 254 Ribu pegawai ASN yang dibutuhkan pemerintah di tahun anggaran 2019 dengan rincian untuk pegawai Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah,sebagaimana dilansir pada laman Twitter resmi @BKN go.id,Jumat (7/6) lalu.

Baca Juga :  Gesa Pemekaran Desa Bumi Asri dan Bina Sempian Bupati Meranti Kunjungi Kemenko Kemaritiman RI

Pengisian formasi sesuai kuota yang telah ditentukan dua bagian kuota diantaranya,untuk PNS yang nantinya diisi oleh pelamar umum dan sekolah kedinasan,dan untuk PPPK yang diisi dari eks THK-II dan honorer.

Kuota untuk kebutuhan pegawai PNS Pemerintah Pusat dibutuhkan sekitar 46 Ribu. 23 Ribu terbagi untuk 17 Ribu bagi pelamar umum,dan 5 Ribu dari sekolah kedinasan. Sementara,untuk PPPK mendapatkan kuota 23 Ribu pegawai yang dibutuhkan.


Tak hanya Pemerintah Pusat,Pemerintah Daerah juga mendapatkan kuota untuk pegawai ASN di tahun 2019,Pegawai ASN yang dibutuhkan di Pemerintah Daerah terdiri dari 62 Ribu PNS dan 145 Ribu PPPK.

Baca Juga :  Jokowi Digugat! Ngamuk Jualannya Rugi Bandar, Pedagang Eceran Tuntut Ganti Rugi Rp 10 M, Sebut Presiden Tak Becus Tangani Covid-19 : Sangat Melecehkan Akal Sehat!

Meski telah mengumumkan kebutuhan PNS di tahun 2019,BKN menghimbau agar warga menunggu info resmi pembukaan CPNS 2019. (Dwi Wahyudi/A07/09)
Sumber : Twitter resmi @BKN go.id


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: