Kepulauan Meranti

Bhabinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Terus Sosialisasikan Disiplin Protokol Kesehatan

Bhabinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Terus Sosialisasikan Disiplin Protokol Kesehatan

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Koramil 02/Tebing Tinggi bersama Dandim 0303/Bengkalis dan Tim Pencegahan Penanggulangan Penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Kabupaten kepulauan Meranti.

Melaksanakan antisipasi penyebaran Virus atau covid-19 di ” Posko Pendisiplinan Masyarakat Produktif Aman Covid-19 ” di Kelurahan Selatpanjang Timur, Jalan Banglas, Sebelah Swalayan Familly Market, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten kepulauan Meranti, Selasa (23/6/2020).


Ikut serta dalam kegiatan, Bhabinsa, Koramil 02/Tebingtinggi, Dandim 0303/Bengkalis, Serda Turyoko, Anggota Polres Meranti, Satpol-PP dan Dishub Meranti.

Baca Juga :  PT.Timah Tbk Salurkan Dana Kemitraan Semester 1 Tahun 2019 di Wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti

Melaksanakan kegiatan pengecekan kepada pengunjung dan masyarakat dengan himbauan tetap memakai Masker, jaga jarak, tetap jaga kebersihan dengan cara cuci tangan pakai sabun di tempat yang sudah di Siapkan dengan air yang mengalir dan pengecekan suhu badan dengan alat temperatur suhu panas tubuh dari pihak Dinas Kesehatan Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti.


Sebagaimana diakui Serda Turyoko, bahwa selain melakukan pengecekan suhu tubuh, mereka juga melakukan komunikasi sosial serta sosialisasi tentang penerapan kesehatan sesuai protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :  AKBP Taufiq Minta PT SRL Komit Atasi Karhutla

“Selain melaksanakan kegiatan pengecekan kepada pengunjung dengan alat temperatur suhu panas tubuh oleh pihak Dinkes, kita juga melakukan Komsos, dan mengimbau masyarakat agar tetap memakai masker, menjaga jarak, menjaga kebersihan dengan cara cuci tangan pakai sabun ditempat yang sudah disiapkan dengan air yang mengalir,”imbuhnya.

Tambahnya lagi, kita mengajak masyarakat untuk ikut berperan serta dalam upaya pencegahan dan penanggulangan pandemik yang tengah melanda dunia tanpa terkecuali Kepulauan Meranti.

“Kita harus bersama-sama memerangi serta menekan perkembangan Covid-19 ini, agar tidak semakin meluas, dengan cara terus berdisiplin mengikuti anjuran pemerintah sesuai protokol kesehatan.”tutupnya.(B015/09)

Baca Juga :  Warga Bersholawat Keliling Pulau Topang, Berharap Terhindar Dari Bencana

Editor : Agus Salim Hs


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: