Bengkalis

Besok,23 Maret 2019,AJOI Bersama PJC Gelar Pelatihan Jurnalis di Bengkalis

Besok,23 Maret 2019,AJOI Bersama PJC Gelar Pelatihan Jurnalis di Bengkalis
Pimpinan PJC,Drs.Wahyudi El Panggabean,MH bersama Ketua DPC Aliansi Jurnalis Online Indonesia (AJOI) Kabupaten Bengkalis,Effendi Basri. Foto : Red/tiraipesisir.com

BENGKALIS,TIRAIPESISIR.COM-Besok,Sabtu (23/3/2019) Lembaga Pendidikan Wartawan Pekanbaru Journalist Center (PJC) yang dipimpin oleh Drs.Wahyudi El Panggabean,MH bekerjasama dengan DPC Aliansi Jurnalis Online Indonesia (AJOI) Kabupaten Bengkalis,Pimpinan Effendi Basri,akan menggelar Pelatihan Jurnalistik,bertempat di Hotel Panorama Bengkalis.

“Insya’allah,besok,Sabtu (23/3/2019),tepatnya sekitar pukul 08:30 Wib,acara kegiatan Pelatihan Jurnalistik di Hotel Panorama Bengkalis sudah mulai kita gelar,dengan menghadirkan Instruktur Utama,Drs.Wahyudi El Panggabean,MH,sebagai penyaji bagaimana cara-cara praktis menulis,dan strategi Praktis Menulis Berita Yang Santun dan Menarik,”ujar Effendi Basri kepada tiraipesisir.com melalui kontak WhatsApp.


Menurut Effendi Basri,pentingnya kegiatan pelatihan jurnalis ini dilaksanakan,dengan lajunya perkembangan teknologi informasi publik melalui media siber atau media online yang luar biasa banyaknya menunjukkan bahwa,minat baca masyarakat kelihatan sudah mulai nampak meningkat khususnya melalui media-media online.

Baca Juga :  Teknologi Pengolahan Hidrolisat Protein Ikan (HPI) Di KEPRI

“Oleh karena itu,kompetensi wartawan/reporter harus ditingkatkan melalui pelatihan-pelatihan jurnalis,”paparnya optimis.

“Dalam pelatihan ini,kita juga telah menghadirkan,Ketua IKADIN Pekanbaru,Asmanidar,SH,yang akan membahas tentang Delik Pers dan Undang Undang ITE,”katanya lagi.


Pelatihan ini diselenggarakan,atas kerjasama Lembaga Pendidikan Wartawan PJC dengan DPC AJOI Kabupaten Bengkalis. (Red/A01/09)


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: