Jakarta

Besok Habib Rizieq Diperiksa, Pengacara Bilang Belum Pasti Hadir, Alasan Gak Tau

Besok Habib Rizieq Diperiksa, Pengacara Bilang Belum Pasti Hadir, Alasan Gak Tau
Foto : Sekretaris Bantuan Hukum DPP FPI Aziz Yanuar

JAKARTA,TIRAIPESISIR.COM-Habib Rizieq Shihab akan diperiksa penyidik terkait acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putrinya yang dianggap melanggar protokol kesehatan. Rencananya, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu akan menjalani pemeriksaan besok, Selasa (1/12).

Surat pemanggilan sendiri telah dilayangkan oleh penyidik pada Minggu (29/11) kemarin. Namun saat penyidik mengirimkan surat pemanggilan, HRS dikabarkan tidak berada di rumahnya. Kendati demikian, surat panggilan tersebut dilaporkan telah diterima pihak keluarga.


Terkait hal itu, Sekretaris Bantuan Hukum DPP FPI Aziz Yanuar belum bisa memastikan kehadiran HRS untuk dimintai keterangan.

Baca Juga :  Didukung Ketum Projo, DPC Projo Jaksel Rampung Membuka Koprasi

“Iya (belum bisa dipastikan hadir),” kata Aziz saat dikonfirmasi pojokSatu.id, Senin (30/11/2020).

Kendati demikian, Aziz tak bisa membeberkan alasan ketidakhadiran HRS untuk memenuhi panggilan pemeriksaan.


Namun, ia dan tim hukum FPI lainnya akan menyampaikan bila nantinya ada keputusan lain dari Habib perihal pemeriksaan tersebut.

“Wallahu a’lam, masi dimusyawarahan,” ujarnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah menaikkan status kerumunan pesta pernikahan puteri Habib Rizieq Shihab dari penyelidikan menjadi penyidikan. Kini kasus tersebut tengah disidik untuk menentukan siapa saja yang akan ditetapkan menjadi tersangka.

Baca Juga :  Tokoh Papua di Riau Menghimbau Mahasiswa Papua Untuk Fokus Belajar,Begini Ceritanya

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran mengatakan, dari hasil pendalaman, pihaknya telah menukan adanya perbuatan pelanggaran pidana.

“Kasus kerumunan Habib Rizieq, berdasarkan hasil penyelidikan, sudah ditemukan adanya perbuatan pidana sehingga naik sidik,” kata Fadil di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (27/11/2020).

Untuk menentukan tersangka dalam kasus tersebut, pihaknya masih membutuhkan keterangan lain. Yakni semua pihak yang ikut terlibat dalam kerumunan tersebut.

“Semua pihak yang dipandang perlu untuk dimintai keterangan akan dipanggil diminta keterangan,” ujarnya. (A01/AH.01)

Baca Juga :  13 Juta Akun Bukalapak Dibobol dan Dijual Bebas
Editor     : Zai
Sumber : POJOKSATU.id
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: