Kepulauan Meranti

Bertambah Penyebaran Covid-19 di Meranti, Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Laksanakan Pendisiplinan dan Sosialisasi

Bertambah Penyebaran Covid-19 di Meranti, Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Laksanakan Pendisiplinan dan Sosialisasi

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Dengan bertambah penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kepulauan Meranti, Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi, melaksanakan Kegiatan Pendisiplinan Masyarakat Produktif Aman di Pelabuhan Tanjung Harapan, Kelurahan Selatpanjang Kota, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Jum’at (16/10/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Kopda Apsyah Kardi, Anggota Polres Meranti 3 Orang, Satpol-PP 5 Orang, Dishub 2 Orang, Dinkes 3 Orang, Syahbandar 2 Orang, Pelindo 1 Orang dan Posal Selatpanjang 1 Orang.


Kopda Apsyah Kardi mengatakan, memberikan himbauan terhadap masyarakat selalu menggunakan masker, sebelum dan setelah melaksanakan aktifitas di luar selalu mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir, masyarakat yang melakukan aktifitas di pelabuhan agar selalu menjaga jarak minimal 1 meter – 2 meter, himbauan terhadap penumpang kapal yang tidak menggunakan masker.

Baca Juga :  Babinsa Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Bersama di Desa Tanjung Peranap

“Terhadap penyedia jasa becak dan ojek agar selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak antara pengunjung,” ucapnya

“Himbauan terhadap masyarakat agar menghindari kerumunan dan tempat-tempat keramaian dan mengajak masyarakat tentang pentingnya Protokol Kesehatan selama wabah Covid – 19 dilingkungan masing-masing, menuju kehidupan normal tetap mempedomani Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai Covid-19,” sambungnya lagi.


Lanjutnya lagi, penertiban ini semakin kita tingkatkan guna memutus rantai penyebaran virus corona khususnya di wilayah kecamatan Tebing Tinggi.

Baca Juga :  Sah! KPU Kepulauan Meranti Gelar Cabut Nomor Urut Pilkada 2020, Ini Hasilnya

“Kegiatan ini merupakan langkah antisipasi yang telah dilakukan yakni terhadap penumpang kapal, kepada warga untuk selalu menjaga kesehatan, menggunakan masker saat keluar rumah, jaga jarak fisik, jauhi kerumunan serta menjaga stamina tubuh setiap saat,” ucapnya lagi.

“Kita juga berpesan kepada warga yang baru datang, apabila ada gejala demam yang berkepanjangan disertai batuk dan flu agar segera memeriksakan kondisi kesehatannya ke pusat pelayanan kesehatan terdekat.” Tutupnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs

Baca Juga :  Perundingan Bipartit di Pabrik PT.NSP Tanpa Risalah,Pekerja Minta Dipekerjakan Kembali di PT.NSP Pabrik,Diminta Sekda Meranti,Yulian Norwis Bela Nasib Pekerja

author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: