Kepulauan Meranti

Bentuk Penekanan Terhadap Covid-19, Babinsa Terus Tingkatkan Pendisiplinan dan Prokes

Bentuk Penekanan Terhadap Covid-19, Babinsa Terus Tingkatkan Pendisiplinan dan Prokes
Bentuk Penekanan Terhadap Covid-19, Babinsa Terus Tingkatkan Pendisiplinan dan Prokes

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Sebagai bentuk penekanan terhadap penularan Corona Virus Disease Covid-19, di kepulauan Meranti yang penyebarannya bersama pengunjung dari luar daerah.

Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi terus meningkatkan pendisiplinan masyarakat sesuai prosedur protokol kesehatan di wilayah Pelabuhan Tanjung Harapan Kelurahan Selatpanjang Kota, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Minggu (7/3/2021).


Danramil 02/Tebing Tinggi Mayor Arm Bismi Tambunan SE melalui Serda Irvan Sulaiman mengatakan, kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk antisipasi terhadap penularan Covid-19, karena pelabuhan merupakan salah satu akses alternatif bagi masyarakat untuk melakukan kunjungan maupun kedatangan.

Baca Juga :  Telantarkan TKI, Bupati Irwan Akan Stop Rute Kapal ke Selatpanjang

“Pelabuhan merupakan tempat paling banyak dikerumuni orang, untuk itu penerapan pendisiplinan kepada masyarakat dalam menjalankan pola hidup sesuai aturan protokol kesehatan perlu terus ditingkatkan,” ujarnya.

Dan tambahnya lagi, sebagai daerah kepulauan, pelabuhan merupakan satu-satunya pintu keluar dan masuk alternatif bagi masyarakat, untuk itu penegakkan hukum protokol kesehatan dipelabuhan harus lebih ditingkatkan dan disiplin.


“Selain melakukan pemantauan, dan juga memberikan himbauan tentang pentingnya menerapkan pola hidup baru sesuai prosedur protokol kesehatan kepada pengguna maupun penyedia jasa, para pengunjung juga dilakukan pemeriksaan kesehatan dan surat keterangan kesehatan dari daerah asal masing-masing,” ujarnya lagi.

Baca Juga :  Sebelum Berganti Tipe, Bea & Cukai Selatpanjang Musnahkan Barang Sitaan Tahun 2017

“Melalui petugas sesuai bidang masing-masing, para pengunjung dilakukan pemeriksaan dan di data mengenai alamat tujuan, hal ini guna memudahkan penanggulangan bila sewaktu waktu orang tersebut tertular atau menularkan wabah Covid-19,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Serda Irvan Sulaiman, Anggota Polri Meranti 2 Orang, dan Satpol-PP 4 Orang.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: