Bintan

Bencana Alam. Desa Toapaya Selatan Sigap Membantu Masyarakat

Bencana Alam. Desa Toapaya Selatan Sigap Membantu Masyarakat
Bencana Alam. Desa Toapaya Selatan Sigap Membantu Masyarakat

BINTAN,TIRAIPESISIR.COM-Bantuan untuk korban bencana banjir di desa Toapaya Selatan Kecamatan Toapaya hingga kini masih terus berdatangan.

Bantuan berupa sembako datang dari kantor desa Toapaya Kecamatan Toapaya. Dan berupa bahan pokok makanan dan lain-lain nya yang diserahkan oleh langsung Suhendak selaku kepala desa toapaya selatan.


Disela-sela acara Kades Suhendak menyampaikan, bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian desa terhadap warga dan para korban bencana alam yang khususnya di desa toapaya selatan.

Baca Juga :  Kapolres Bintan Coffe Morning Bersama Ormas, Deklarasi Ormas Tolak Anarkisme di Kabupaten Bintan

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat bagi yang menerimanya,” pungkasnya. Minggu (3/1/2021).

Lanjutnya lagi, mengakui banyaknya bantuan yang diberikan para donatur kepada para korban banjir, untuk di desa sebagian ada yang diberikan langsung kepada para korban dan sebagian lagi diserahkan kepada masing-masing desa.


“Kami selaku Pemerintah desa mengucapkan terimakasih kepada donatur yang telah memberikan kontribusi bantuan terhadap desa kami,” pungkasnya lagi.

Sekdes Toapaya selatan. Saat dijumpai wartawan diruang kerjanya mengatakan pihak desa tidak bisa memonitor bantuan yang di berikan langsung oleh para donatur kepada para korban.

Baca Juga :  Diduga Over Dosis,Dua Orang Pekerja Proyek Tewas Di Kontrakan Cakung Jakarta Timur

“Sehingga- tidak menutup kemungkinan adanya penumpukan bantuan disatu lokasi, Oleh karnanya ia meminta kepada para donatur yang akan menyerahkan bantuan, agar berkoordinasi dengan pihak desa atau kecamatan yang sebagian wilayahnya terkena bencana banjir,” ucapnya. Senin (4/1/2021).

Menurutnya penyerahan bantuan ke desa atau kecamatan akan dilengkapi dengan acara serahterima dan terdaftar secara transparan.

“Hal ini perlu dilakukan agar pendistribusi bantuan bisa merata ke masing-masing korban sesuai dengan jumlah yang ada,” ucapnya lagi.

Baca Juga :  Usai Libur Natal,83 PNS Dingkungan Pemko Batam Bolos

semua pihak yang telah peduli memberikan bantuan untuk masyarakat desa toapaya selatan yang kini tengah terkena musibah bencana banjir.

“Atas nama pemerintah Kabupaten bintan, kami mengucapkan terima kasih,” tutupnya.

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : Herman
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: