Berita Pilihan

BC 20004 Milik Kanwil DJBC Karimun Tangkap KM.Tenaga Sakti Milik Binkun Warga Selatpanjang

BC 20004 Milik Kanwil DJBC Karimun Tangkap KM.Tenaga Sakti Milik Binkun Warga Selatpanjang
Teks Foto : Kapal Patroli Kanwil DJBC Karimun,BC 20004 saat sandar dengan KM.Tenaga Sakti di Pelabuhan Pelindo I Selatpanjang,Jum’at (18/01/2019). (Foto : Edi Saputra/tiraipesisir.com)

 

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Kapal Patroli Kanwil DJBC Karimum,BC 20004 menangkap kapal lintas batas KM.Tenaga Sakti,milik Binkun warga Selatpanjang,di perairan Selatpanjang,Jum’at (18/01/19),KM.Tenaga Sakti saat ini lagi berikat di Pelabuhan Pelindo I Selatpanjang dalam pengawasan Bea Cukai Bengkalis Tipe Madya,melalui Kantor Pembantu Selatpanjang.


Sekira pukul 15:20 Wib,Jum’at (18/01/2019) Media ini melakukan croos check ke lapangan,terlihat Kapal Patroli BC 20004 berdampingan dengan Kapal KM.Tenaga Sakti milik Binkun sandar di Pelabuhan Pelindo I Selatpanjang.

Bea Cukai Bengkalis melalui Kepala Pembantu Selatpanjang,Petrus Silalahi saat dikonfirmasi di ruang kerjanya kepada Media ini membenarkan,adanya penangkapan tersebut,tapi masih dalam proses,dia juga menjelaskan, penangkapan KM.Tenaga Sakti dilakukan oleh Kanwil DJBC Karimun dengan Kapal Patroli BC 20004.

Baca Juga :  Dugaan Korupsi Alkes RSUD Meranti Dalam Tahap Penyelidikan

“Iya,memang benar ada penangkapan,tapi bukan dari kita,dari pihak bea cukai tanjung balai karimun,”kata Petrus Silalahi menjelaskan.


“Belum ada yang bisa kita sampaikan,terkait penangkapan KM.Tenaga Sakti tersebut,karena berkas belum kita kantongi,masih banyak proses yang akan kita lakukan dari pemeriksaan,baik surat-surat dan pencacahan barang,itu akan memakan waktu satu minggu,”katanya lagi.

Selanjutnya Petrus Silalahi mengatakan,dengan hasil pencacahan barang dan jenis-jenis barang itulah nanti baru bisa kita lihat tindak lanjutnya seperti apa. “Hasil pencacahan dan jenis-Jenis barang itulah nanti baru bisa kita lihat tindak lanjutnya seperti apa,dan nanti info selanjutnya akan kita kabari”pungkas Petrus Silalahi.

Baca Juga :  Polres Meranti Amankan 3 Ton Kayu Olahan Setengah Jadi di Desa Lukun

Hingga berita ini diterbitkan,kapal lintas batas KM.Tenaga Sakti yang diduga mengangkut barang-barang dagangan dari Malaysia,milik Binkun warga Selatpanjang itu masih sandar di Pelabuhan Pelindo I Selatpanjang,sedangkan Kapal Patroli BC 20004 milik Kanwil DJBC Karimun sudah tidak ada lagi sandar di Pelabuhan Pelindo I Selatpanjang. (A03/09)
Editor : Edi Saputra


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: