Kepulauan Meranti

Bawaslu Meranti Gelar Apel Siaga “Tolak Dan Lawan Politik Uang Serta Politisasi Sara”

Bawaslu Meranti Gelar Apel Siaga “Tolak Dan Lawan Politik Uang Serta Politisasi Sara”

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Kepulauan Meranti Menggelar Apel Siaga dengan Tema “Tolak Dan Lawan Politik Uang Serta Politisasi Sara”,Minggu Pagi (14/04/2019) di Kolam Camat Jalan Merdeka,Kabupaten Kepulauan Meranti.

Turut Hadir di acara tersebut Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti yang diwakili Asisten l Syamsudin.SH.MH,Kapolres meranti AKBP La Ode Proyek,Kakan Imigrasi Maryana.S.Sos,Seketaris KPU Edirson.S.Sos,beberapa calon Legislatif DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti dan Pengawas Pemilu Kecamatan serta Pengawas Pemilu Kelurahan.


Acara yang mulai dengan Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan penanda tanganan Ikrar tolak “Money Politik” yang dibuka oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Meranti Syamsurizal beserta asisten l,kapolres,kakan imigrasi,dan perwakilan Caleg DPRD Meranti.

Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Meranti syamsurizal menyebutkan mereka telah siap untuk tetap mengawasi hingga selesainya pesta demokrasi ini dan mencegah secara maksimal kepada caleg yang mengotori Pemilu dengan berbagi Uang (Money Politik).

“sampai saat ini hingga selesainya Pesta Demokrasi kita sudah siap dan akan maksimal untuk mencegah caleg yang mengotori Pemilu dengan berbagi uang”sebutnya.


Syamsurizal juga menambahkan melalui acara ini bawaslu menekankan kepada masyarakat jangan karna diberikan uang baru mau memilih,bahkan terjadinya “Money Politik” ini bukan dari calegnya tapi dari masyarakat itu sendiri yang meminta, dan ini yang akan merusak generasi politik kita.

“dengan acara ini saya berharap masyarakat jangan mau memilih karna diberi uang, dan ironisnya terkadang masyarakat yang meminta kepada caleg tersebut,itu yang merusak generasi politik kita”tutupnya.

Dikesempatan yang sama Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti yang diwakili Asisten l Syamsudin.SH.MH menyampaikan acara yang digelar Bawaslu meranti sangat baik dan didukung penuh oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Meranti,karna pesta Demokrasi ini adalah dari rakyak kepada rakyak dan untuk rakyat,melalui iventvini juga memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa menerima dan memberi uang di pesta demokrasi ini salah dan dilarang.

“acara ini sangat baik,kami dari pemerintah sangat mendukung pesta dari rakyat kepada rakyat dan untuk rakyat ini,karna melalui ivent ini juga memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa menerima dan memberikan uang di pemilu itu salah”Sebut Syamsudin,SH.MH

Disamping itu Kapolres Meranti AKBP.La Ode Proyek menekankan kepada masyarakat agar datang dan memilih dengan baik dan jujur, karna pilihan yang dipilih nantinya akan kita rasakan 5 tahun kedepan,dan beliau juga berharap dalam penertiban APK nantinya jangan menimbulkan keributan,tertib dan tidak ada tindakan kekerasan yang mengakibatkan pelanggaran hukum

“saya berharap datang dan pilihlah pemimpin kita,pilihan kita hari ini untuk 5 tahun kedepan, dan untuk penertiban APK nantinya diharapkan tertib,tidak ribut dan tidak ada tindakan kekerasan yang melanggar hukum”Harapnya.

Acara yang ditutup dengan senam bersama yang di ikuti seluruh tamu undangan dan masyarakat yang hadir, dan pembagian hadiah kepada peserta gerak jalan santai.(A03/09)

Edi Saputra

Editor     :
Sumber :
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: