Jakarta

Banyak Kerumunan Massa Tak Patuhi Protokol Kesehatan, Kapolri Sindir Habib Rizieq?

Banyak Kerumunan Massa Tak Patuhi Protokol Kesehatan, Kapolri Sindir Habib Rizieq?
FOTO FILE : Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz. Foto : indozone.id

JAKARTA,TP-Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis angkat bicara terkait kondisi di Indonesia belakangan ini hingga hari ini. Kapolri menyampaikan imbauannya perihal protokol kesehatan yang harus selalu dilakukan.

Saya izin menyampaikan beberapa poin yang sifatnya imbauan di tengah pandemi corona ini,” kata Kapolri Jenderal Idham dalam konferensi pers di rumah dinas Kapolri, Jalan Patimura, Jakarta Selatan, Sabtu (14/11/2020).


Dalam kesempatan itu, pimpinan Polri itu menyampaikan data terkini kasus virus corona di Tanah Air. Dia juga menyebut jika hukum tertinggi di Indonesia adalah keselamatan masyarakat.

Baca Juga :  3 Anggota Polres Cianjur Terbakar Saat Kawal Demo Mahasiswa

“Polri mengacu pada Salus Populi Suprema Lex Esto yang artinya keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi,” beber Jenderal Idham.

Eks Kapolda Metro Jaya ini juga menyebut dirinya sudah dua kali mengeluarkan maklumat di masa pandemi ini. Menurutnya protokol kesehatan harus selalu dijalankan untuk menyelamatkan satu hingga seluruh masyarakat di Indonesia dari bahaya penyebaran Covid-19.


“Oleh karena itu saya mengimbau dalam suasana pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini agar semua pihak mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak aman dengan orang lain, mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan masa,” kata Idham.
Selain itu, dia mengamini jika banyak masyarakat yang mengeluhkan terkait masih adanya perkumpulan-perkumpulan massa akhir-akhir ini. Dia kembali mengimbau agar seluruh masyarakat di Indonesia tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Baca Juga :  Paguyuban Warga Klaten (PWK) Peduli pandemi Covid-19

“Terjadinya beberapa kerumunan massa tanpa protokol kesehatan menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat seperti yang disampaikan warga maupun organisasi masyarakat melalui berbagai media. Rekan-rekan sekalian hanya dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan maka kita akan terhindar dari pandemi Covid-19,” pungkas Jenderal Idham.

Seperti diketahui, banyak publik mengeluhkan kerumunan massa yang akhir-akhir ini terjadi di berbagai tempat. Dimulai dari penjemputan kepulangan Habib Rizieq Shihab di Bandara Soekarno Hatta, perkumpulan massa di Gadog untuk menghadiri ceramah Habib Rizieq, hingga peringatan Maulid Nabi di Tebet. (Red/A01/09)
Editor : Zai
Sumber : INDOZONE.ID

Baca Juga :  Indonesia Mengeluarkan Hampir $ 25 Miliar Lebih Banyak Pengeluaran Untuk Coronavirus

author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: