Kepulauan Meranti

Bantuan Beasiswa Pemkab Meranti 2020 Tak Kunjung Disalurkan, Ini Sebabnya

Bantuan Beasiswa Pemkab Meranti 2020 Tak Kunjung Disalurkan, Ini Sebabnya
Bantuan Beasiswa Pemkab Meranti 2020 Tak Kunjung Disalurkan, Ini Sebabnya

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Terkait belum disalurkannya bantuan beasiswa dari Pemkab Kepulauan untuk 845 orang mahasiswa yang kurang mampu dan berprestasi, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) melalui Kepala Bidang Perbendaharaan dan Pembiayaan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Alamsyah Mubarak mengungkapkan banyak rekening penerima yang tidak aktif.

Hal ini yang membuat penyaluran bantuan beasiswa yang akan diberikan menjadi sedikit terkendala.


Dikatakan lagi bahwa saat ini pihaknya sudah melakukan penandatangan SP2D (Surat Perintah Pencairan Dana) dan tinggal menunggu pencairan yang dilakukan oleh pihak Bank Riau Kepri Cabang Selatpanjang.

Baca Juga :  Usai Raih Penghargaan, BPBJ Meranti Gesa Sosialisasikan Peraturan Menteri PUPR Nomor 7 Tahun 2019

“Kita sudah lakukan penandatanganan SP2D-nya dan uangnya juga sudah tersedia di Bank Riau Kepri, namun karena ada rekening yang tidak aktif makanya ada sedikit kendala teknis, karena di sana itu sistem kerjanya sudah pakai aplikasi. Sekali tekan terkirim ke semua rekening yang sudah divalidasi,” kata Alamsyah Mubarak, Minggu (13/12/2020).

Dikatakan Mubarak saat ini pihaknya sudah meminta kepada pemilik rekening yang sudah tidak aktif untuk segera menggantikannya.Tujuannya supaya memperlancar proses transfer bantuan beasiswa nantinya.


“Jadi, kami ingin menyampaikan¬†kepada mahasiswa untuk menyerahkan nomor rekening yang aktif, itu yang paling penting sehingga mempermudah pihak bank untuk melakukan transfer ke rekening,” ujar Mubarak.

Baca Juga :  Sebut "Seperti Kucing Kurap" Oleh Jaka Insita,SP,MSi, Ini Klarifikasi Pemkab Meranti Melalui Kabag Humas

Sementara itu Pimpinan Bank Riau Kepri Cabang Selat Panjang Fivian Heldi mengatakan pihaknya akan segera melakukan proses petransferan paling cepat Senin (14/12/2020) besok.

“Khusus untuk penerima beasiswa yang rekeningnya di Bank Riau Kepri akan dilakukan pemindahbukuan sebanyak 348 rekening pada Senin besok. Sedangkan sisanya 61 rekening kami menunggu perbaikan nomor rekening dari pihak BPKAD. Sedangkan diluar Bank Riau akan dilakukan secara RTGS antar bank,” kata Fifian.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: