Bintan

Banjir, Ini Hasil Rekapitulasi Data Dari Kecamatan Teluk Bintan

Banjir, Ini Hasil Rekapitulasi Data Dari Kecamatan Teluk Bintan
Banjir, Kabupaten Bintan

BINTAN,TIRAIPESISIR.COM-Rekapitulasi data sementara dari Kecamatan Teluk Bintan kabupaten Bintan pada tanggal 02/01/2021 akibat curah hujan yang begitu deras nya. terdampak kepada warga khususnya di desa Teluk Bintan kabupaten Bintan, bencana yang  begitu ekstrem.

Saat dihubungi melalui ponsel peribadinya Camat teluk bintan Raja Lukman mengatakan hasil pendataan desa yang  terdampak banjir, angin puting beliung dan tanah longsor hingga pasang surutnya air di tepi pantai kini mereka semua telah mengungsi di posko-posko ataupun aula kantor pemerintah.


“Itu baru hasil sementara. Jumlahnya dipastikan terus bertambah karena kami masih melakukan inventarisasi di beberapa lokasi pasca bencana,” ujarnya ke media ini, Selasa (05/01/2021).

Baca Juga :  Akibat Dilintasi Truk,Jembatan Beton Desa Sei Baru,Kec.Panai Hilir “Ambruk Total”,Namun Tidak Kunjung Diperbaiki

Tambahnya lagi, warga yang terdampak bencana ini ialah terdiri dari kecamatan teluk bintan Diantaranya bintan buyu. Dan Wilayah lainnya. Sementara warga yang terdampak bencana di Kecamatan teluk bintan sudah diketahui jumlahnya.


“Namun pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak BPBD terkait untuk inventarisasinya, ada juga banjir namun tak ada kerugian yang besar. Namun ada 2 KK yang terdampak bencana angin. puting beliung. Kalau kecamatan lainnya ada banjir, longsor atau abrasi pantai,” ujarnya lagi.

Baca Juga :  Musibah Besar Terjadi Diselatpanjang, Api Lilin Hanguskan 3 Unit Rumah Dan 1 Keluarga

Lanjutnya lagi, BPBD juga bangun posko logistik dan dapur umum dibeberapa lokasi untuk warga yang terdampak dan mengungsi di sana ditempatkan beberapa personil untuk memasak dan menyediakan kebutuhan para pengungsi.

Sedangkan untuk fasilitas umum (fasum) yang rusak seperti bangunan jalan raya dan lainnya telah ditangani oleh Dinas PUPR Bintan dan Dinas Perkim Bintan.

“Kami saling koordinasi dengan seluruh instansi terkait. Kemudian juga kepolisian, TNI dan lainnya agar penanganan korban bencana bisa segera teratasi,” pungkasnya.

Baca Juga :  Bersama BPBD, Kapolres Meranti Turun Langsung dan Atasi Banjir di Selatpanjang

Kemudian awak Media ini turun ke lokasi banjir bertemu dengan Lurah Tembeling Tanjung Mukromin dan ia mengatakan faktor penyebab terjadinya banjir yang terkena warga karena kebanyakan rumah warga dekat dengan pantai dan pas hujan air laut pasang tinggi.

“Contoh seperti di bengku mengikuti kelurahan Tembeling tanjung kebanyakan rumah warga kena banjir akibat pasang surut nya air laut,” ucapnya.

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : Herman
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: