Kepulauan Meranti

Babinsa Terus Perketat Pendisiplinan dan Prokes di Pelabuhan Tanjung Harapan

Babinsa Terus Perketat Pendisiplinan dan Prokes di Pelabuhan Tanjung Harapan
Babinsa Terus Perketat Pendisiplinan dan Prokes di Pelabuhan Tanjung Harapan

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Dalam rangka meningkatkan efektivitas pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease Covid-19 di wilayah teritorial.

Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi terus perketat pendisiplinan dikawasan Pelabuhan Tanjung Harapan Kelurahan Selatpanjang Kota, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Minggu (28/3/2021).


Danramil 02 Tebing Tinggi Mayor Arm Bismi Tambunan SE melalui Serda Tanjas Kesuma mengatakan, semua pengguna maupun penyedia jasa pelabuhan dapat mematuhi himbauan yang diberikan.

“Karena pelabuhan merupakan salah satu akses atau sarana utama keluar masuknya masyarakat dari daerah ini, untuk itu antisipasi pencegahan perlu lebih ditingkatkan,” pungkasnya.

Baca Juga :  Jadi Sekum DPW Partai Gelora Riau,Iskandar Ingin Maju Di Pilkada Mendatang

Dan tambahnyanya lagi, selain memberikan himbauan, para pengunjung diperiksa kesehatan dan surat kesehatan dari daerah asalnya, hal ini guna memastikan bahwa setiap pengunjung yang datang ke Kabupaten Kepulauan Meranti khususnya dalam keadaan sehat.


“pengunjung dilakukan pemeriksaan dan diberikan imbauan tentang perlunya menerapkan pola hidup baru sesuai prosedur protokol kesehatan, diantaranya dengan senantiasa menggunakan masker, tetap menjaga jarak sosial, minimal 1 hingga 2 meter dan selalu mencuci tangan pakai sabun,” pungkasnya lagi.

“Kita juga berpesan kepada warga yang baru datang, apabila ada gejala demam yang berkepanjangan disertai batuk dan flu agar segera memeriksakan kondisi kesehatannya ke pusat pelayanan kesehatan terdekat,” tutupnya.

Baca Juga :  Warga Keluhkan,Jalan Poros Lintas Desa Batang Meranti Menuju Renak Dungun Rusah Parah

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 02/Tebing Tingg Serda Tanjas Kesuma, Serda Nauval Rifdi, Anggota Polri Meranti 3 orang, Satpol-PP 5 orang, Syahbandar 2 orang dan Pelindo 4 orang.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: