Kepulauan Meranti

Babinsa Laksanakan Pendisiplinan dan Prokes di Pasar Sandang Pangan

Babinsa Laksanakan Pendisiplinan dan Prokes di Pasar Sandang Pangan
Babinsa Laksanakan Pendisiplinan dan Prokes di Pasar Sandang Pangan

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Pengecekan dan memberikan himbauan Kepada masyarakat, dalam upaya pencegahan virus Corona Disease Covid-19 di Kepulauan Meranti.

Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi melaksanakan pendisiplinan masyarakat produktif aman Covid-19, di Pasar Sandang Pangan Kelurahan Selatpanjang, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu (6/3/2021).


Danramil 02 Tebing Tinggi Mayor Arm Bismi Tambunan SE melalui Kopti Eka Rafiz mengatakan, selalu menggunakan masker diluar rumah dan selalu membawa Hand Sanitizer, jangan kontak langsung seperti berjabat tangan, berpelukan dengan siapapun, jaga jarak jika bertemu orang atau teman, tidak terlalu dekat dan tegur teman yang tidak memakai masker.

Baca Juga :  Meminimalisir Terjadinya Karhutla, Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Lakukan Patroli di Desa Sokop

“Jika ada teman pilek, batuk, jangan terlalu dekat, jaga jarak, tidak mengucek mata, pegang mulut atau hidung dan telinga sebelum cuci tangan, sehabis dari pergi dan pulang kerumah harus segera mencuci tangan pakai sabun, ganti baju dan masker langsung di cuci,” pungkasnya.

Dan tambahnya lagi, semprot disinfektan setiap paket yang datang ke rumah, mengajak masyarakat tentang pentingnya Protokol Kesehatan selama wabah Covid-19, dilingkungan masing-masing.


“Masyarakat menjadi disiplin menuju kehidupan normal tetap mempedomani Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai covid-19,” pungkasnya lagi.

Baca Juga :  Walau di Tengah Pandemik Covid-19, Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi giat Laksanakan Patroli Karhutla

“Semoga masyarakat dapat memahami dan mengerti akan pentingnya menggunakan masker dan selalu menjaga jarak sosial, serta dapat menjalankan pola hidup baru sesuai prosedur protokol kesehatan,” tambahnya

“Peran seluruh komponen masyarakat sangat dibutuhkan, untuk memutus mata rantai virus tersebut. Jadi, bukan hanya tugas pemerintah dan TNI-Polri saja, tetapi ini semua menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama,” tutupnya.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: