Kepulauan Meranti

Babinsa Laksanakan Pemantauan dan Pengawasan Vaksinasi di MTS Negeri 1 Selatpanjang

Babinsa Laksanakan Pemantauan dan Pengawasan Vaksinasi di MTS Negeri 1 Selatpanjang

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi melaksanakan pemantauan dan pengawasan Vaksinasi di MTS Negeri 1 Selatpanjang, Jalan Rumbia Kecamatan Tebingtinggi Kabupaten kepulauan Meranti, Sabtu (2/10/2021).

Danramil 02/Tebing Tinggi Mayor Inf Suratno melalui Sertu Bambang S mengatakan, peserta Vaksin murid MTS Negeri 1 Selatpanjang sebanyak 168 Siswa/Siswi, dan 8 orang tua wali murid, jumlah keseluruhan 176 orang.


“Kegiatan vaksinasi ini dalam rangka mendukung program pemerintah, Koramil 02/Tebing Tinggi terus mendukung, agar mata rantai Covid-19 segera dapat di atasi,” pungkasnya.

Baca Juga :  Ada Tindak Pidana, Jaksa Lanjutkan Kasus Dermaga Sungai Tohor Ke Tahap Penyidikan

Dan ia juga menambahkan, sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan, yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan, dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi, setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin.

“Kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi,” pungkasnya lagi.


“Kepada siswa/siswi atau orang tua wali murid penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah, tetap disiplin dalam penerapan prokes, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan,” tutupnya.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Terus Laksanakan Pengamanan dan Prokes

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Serka Subar, Sertu Bambang S, Serda Turyoko, Serda Pardin P, dan tenaga kesehatan sebanyak 10 orang.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: