Kepulauan Meranti

Babinsa Laksanakan Patroli Mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan di Desa Repan

Babinsa Laksanakan Patroli Mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan di Desa Repan

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi melaksanakan Kegiatan Sosialisasi dan Patroli Karhutla di Desa Repan, Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Jum’at (7/8/2020).

Melaksanakan Kegiatan Patroli Karhutla di wilayah binaan yang rawan dan Sering terbakar dan turut serta dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Sertu Subar, Bhabinkamtibmas Bripka Taufik dan Perangkat Desa Repan.


Kepada awak media Sertu Subar mengatakan, mensosialisasikan kepada masyarakat/Petani agar tidak membuka lahan dengan cara di bakar, kegiatan ini merupakan kegiatan yang sering dilakukan oleh para Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi bertujuan untuk mencegah terjadinya Karhutla di daerah tersebut.

Baca Juga :  Pemkab Meranti Keluarkan Surat Edaran Perpanjangan Belajar Dirumah Bagi Siswa Mulai Tanggal 3 Hingga 18 Juni 2020

“Hari ini kita kembali melaksanakan patroli untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Desa Repan,”ucapnya.


Jalur patroli ini sendiri meliputi perkebunan warga setempat dan hutan yang dianggap rawan terjadi Kebakaran hutan dan lahan.

“Selama pelaksanaan patroli turut dilakukan sosialisasi kepada warga serta mengajak warga agar ikut serta berpartisipasi mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, salah satu yang ditekankan adalah tidak membuka lahan dengan cara dibakar,”ucapnya lagi.

Adapun Pendapat dari Masyarakat yang tidak mau di sebut namanya mengatakan, dengan Adanya Patroli Karhutla Sangat membantu Guna Mencegah Kebakaran hutan dan lahan di desa.

Baca Juga :  Wakil Bupati Meranti Buka Kegiatan Asistensi Objek Pemeriksaan Dilingkungan Pemkab Meranti

“Adanya Sosialisasi dan Patroli Karhutla bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas, sangat membantu memberi pemahaman kepada masyarakat mencegah Kebakaran lahan dan hutan di Desa Repan.”tutupnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: