Kepulauan Meranti

Babinsa Laksanakan Patroli Gabungan, dan Memberikan Himbauan Tentang Bahayanya Membakar Hutan

Babinsa Laksanakan Patroli Gabungan, dan Memberikan Himbauan Tentang Bahayanya Membakar Hutan

MERANTI, (TPC) –Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Serda Supriandi melaksanakan kegiatan patroli gabungan TNI-POLRI berserta Manggala Agni, dan Masyarakat Peduli Api (MPA) di Desa Tanjung Medang Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (13/1/2022).

Danramil 02/Tebing Tinggi Mayor Inf Suratno melalui Serda Supriandi mengatakan, bahwa kegiatan tersebut rutin dilaksanakan di tiap-tiap desa diseluruh Kabupaten Kepulauan Meranti yang merupakan bagian dari desa binaan Koramil 02/Tebing Tinggi.


“Pemantauan yang dilaksanakan adalah dengan melakukan pengecekan pada tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya Karhutla, pengecekan lumbung air yakni sekat kanal dan mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran secara sembarangan,” ujarnya.

Baca Juga :  Babinsa Laksanakan Patroli Karhutla di Desa Batang Malas

Dan tambahnya lagi, pelaksanaan kegiatan patroli pemantauan dan sosialisasi Karhutla di Desa Tanjung Medang berjalan tertib lancar dan aman, serta mendapatkan sambutan baik dari masyarakat.

“Dengan melakukan sosialisasi bahaya karhutla kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran secara sembarangan serta membuka lahan perkebunan dengan cara tidak membakar dan mendapat sambutan positif dari masyarakat,” ujarnya lagi.


Salah satu dari masyarakat yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, dengan adanya patroli Karhutla sangat membantu guna mencegah kebakaran hutan dan lahan di desanya.

Baca Juga :  Cipta Kondisi Pengamanan Perayaan Paskah Bagi Umat Kristiani, Babinsa Laksanakan Patroli Gabungan

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi yang telah memberikan pemahaman tentang bahaya Karhutla, dengan adanya Patroli masyarakat dapat mengerti,” ucapnya.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: