Kepulauan Meranti

Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Tegur Warga Yang Tidak Memakai Masker

Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Tegur Warga Yang Tidak Memakai Masker

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Dalam Rangka Operasi Yustisi Penerapan Protokol Kesehatan dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi, laksanakan razia pendisiplinan kepada masyarakat produktif aman Covid-19, Minggu (25/10/2020).

Turut hadir dalam pelaksanaan tersebut, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Serda Rido Utomo, Serda Derwono S, melaksanakan Operasi Yustisi bersama 5 Orang Anggota Polres Meranti, 15 Orang Anggota Satpol-PP dan 2 Orang petugas Dishub kepulauan Meranti.


Serda Rido Utomo mengatakan, operasi ini dipusatkan ditempat-tempat yang identik dengan keramaian diseputaran Kelurahan Selatpanjang kota, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Hal ini sesuai dengan Inpres No 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan guna pencegahan dan pengendalian virus Corona atau Covid-19. Dan salah satu upaya yang paling efektif dalam pemutusan mata rantai penyebaran dan penularannya adalah dengan menerapkan pola hidup baru sesuai prosedur protokol kesehatan,” ujarnya.

Ungkapan senada juga disampaikan oleh Serda Derwono, menurutnya agar upaya pencegahan dapat berjalan sesuai yang diharapkan, maka para pelanggar aturan protokol kesehatan akan diberikan efek jera berupa sanksi sosial.


“Bagi masyarakat yang tidak mematuhinya, dan terjaring dalam operasi ini akan dikenakan sanksi sosial, berupa disiplin/kerja bakti, antara lain membersihkan Jalan, menyanyikan Lagu Pancasila, menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan mengucapkan Pancasila,” ucapnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs

Editor     :
Sumber :
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: