Kepulauan Meranti

Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Laksanakan Patroli Rutin Karhutla dan Sosialisasi di Desa Binaan

Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Laksanakan Patroli Rutin Karhutla dan Sosialisasi di Desa Binaan

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Walau di tengah Pandemik Covid-19, Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Serda Amsyaya D bersama Masyarakat, melaksanakan Patroli rutin Karhutla di Wilayah binaan yang rawan dan sering terbakar, Desa Maini Darussalam, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin (19/10/2020).

Serda Amsyaya D mengatakan, kegiatan ini mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara di bakar, melaksanakan Patroli Karhutla untuk mengantisipasi terjadinya Kebakaran.


“Walaupun sekarang cuaca terkadang timbul panas dan terkadang juga hujan oleh karena itu patroli karhutla tetap harus di laksanakan, ini semua merupakan tugas untuk menjaga agar tidak ada terjadi kebakaran di wilayah binaan babinsa,” ujarnya.

Baca Juga :  Operasi Yustisi, Babinsa Laksanakan Pendisiplinan dan Prokes

Selain patroli, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk tidak sembarangan membakar hutan maupun lahannya, karena berdampak pada kesehatan akibat dari kabut asap.

“Para pelaku dapat disanksi tindak pidana yang berimbas pada hukuman penjara, dari pantauan kita saat ini tidak ada titik api ditemukan, patroli bersama masyarakat, merupakan kegiatan rutin yang harus dilakukan Babinsa dalam rangka mencegah Karhutla di wilayah Koramil 02/Tebing Tinggi,” ujarnya lagi.


“Patroli Karhutla yang dilakukan itu merupakan perintah langsung dari Komando atas untuk setiap Babinsa di lapangan agar memantau kondisi wilayahnya masing-masing.” Tutupnya.

Baca Juga :  Lagi-Lagi,Kadis Perhubungan Meranti Tidak Tau APMS 16.287.640 Bongkar BBM di Pelabuhan Tikus Dorak Selatpanjang

Salah satu masyarakat yang tidak mau di sebut namanya, mengatakan, dengan adanya patroli Karhutla dan sosialisasi sangat membantu guna mencegah kebakaran hutan dan lahan di Desa Maini Darussalam ini.

“Adanya sosialisasi dan patroli Karhutla yang di laksanakan Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi sangat membantu dan memberi pemahaman kepada masyarakat, cara mencegah terjadinya Kebakaran hutan dan lahan,” ucapnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: