Kepulauan Meranti

Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Laksanakan Operasi Yustisi dan Himbauan Penggunaan Masker

Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Laksanakan Operasi Yustisi dan Himbauan Penggunaan Masker

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Adanya pandemik virus Corona atau Covid-19 yang terjadi di kepulauan Meranti, saat ini mengharuskan seluruh lapisan Masyarakat untuk Patuh terhadap protokol kesehatan yang telah direkomendasikan oleh Pemerintah. Jum’at (30/10/2020).

Rendahnya tingkat kesadaran masyarakat terhadap kepatuhan Protokol kesehatan, Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi, laksanakan operasi yustisi atau terobosan agar budaya patuh dan tertib terhadap protokol kesehatan ini tercipta ditengah masyarakat, di Kelurahan Selatpanjang Kota, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Serda M. Amri, Anggota Polri 5 Orang, Satpol-PP 15 Orang dan Dishub Kepulauan Meranti 2 Orang.

Baca Juga :  Wakil Bupati Meranti,H.Said Hasyim Lantik Pengurus PWRI Meranti

Serda M. Amri kepada awak media mengatakan, adapun sasaran penertiban himbauan mematuhi protokol kesehatan ini adalah setiap masyarakat atau melintas yang tidak menggunakan masker.

“Operasi ini bertujuan untuk mengedukasi dan menghimbau serta mengingatkan warga yang melintas di wilayah Selatpanjang agar membiasakan diri dengan norma atau tatanan kehidupan baru akibat adanya Pandemik Covid-19, dengan selalu memakai masker apabila keluar rumah ataupun bertemu orang lain, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak agar tidak berkerumun, diharapkan dengan adanya himbauan yang bersifat Masif seperti ini masyarakat akan teringat dan tertanam rasa disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.


“Tindakan yang dilakukan terhadap warga masyarakat yang tidak menggunakan masker ini, kita laksanakan pendataan dan kemudian diberikan masker secara gratis, tentu dengan himbauan agar senantiasa warga tersebut patuh terhadap protokol kesehatan,” ujarnya lagi.

Baca Juga :  Dibuka Asisten III, PSSI Meranti Gelar Pertandingan Amal

“Bagi masyarakat yang tidak mematuhinya, dan terjaring dalam operasi ini akan dikenakan sanksi berupa disiplin/Kerja sosial, antar lain membersihkan Jalan, menyanyikan Lagu Pancasila, menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan mengucapkan 5 Pancasila.” Tutupnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: