Kepulauan Meranti

Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Laksanakan Gabungan Operasi Yustisi Bagi Tidak Pengguna Masker

Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Laksanakan Gabungan Operasi Yustisi Bagi Tidak Pengguna Masker
Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Laksanakan Gabungan Operasi Yustisi Bagi Tidak Pengguna Masker

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Guna menekan dan memutus mata rantai terjadinya penyebaran serta penularan Corona Virus Disease Covid-19 di wilayah teritorial.

Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi beserta aparat gabungan terus melaksanakan operasi yustisi penertiban dan penegakkan hukum protokol kesehatan di simpang Jalan Imam Bonjol. Sabtu (30/1/2021).


Danramil 02/Tebing Tinggi Mayor Arm Bismi Tambunan SE melalui Serda Derwono mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka mendukung program pemerintah sesuai Peraturan Gubernur Riau Nomor 22 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease (Covid-19).

Baca Juga :  Memutus Mata Rantai Covid-19, Koramil 02/Tebing Tinggi Bagi Bagi Masker Gratis

“Giat gabungan yang dilaksanakan oleh 4 orang personil Polri, 5 orang anggota Satpol-PP, itu lebih menekankan pada pemberian imbauan/sosialisasi, penling dan mengenakan sanksi kepada masyarakat yang tidak mematuhi aturan penegakkan hukum protokol kesehatan,” ujarnya

Tambahnya lagi, adapun sanksi yang dikenakan kepada masyarakat para pelanggar aturan berupa teguran lisan dan tertulis serta sanksi sosial dan kerja bakti.


“Menyebutkan Pancasila, menyanyikan lagu Garuda Pancasila, menyanyikan lagu Indonesia Raya, membaca surah Al-Fatihah dan surah Al-Ikhlas, dan Pust-Up, hingga melakukan kerja bakti, membersihkan jalan dengan memakai rompi pelanggar aturan protokol kesehatan,” ujarnya lagi.

Baca Juga :  Hanya Rugi Rp 200 Ribu Saja : Ahwat,Pemilik Swalayan Top 99 Selatpanjang Diduga Peras Karyawannya Rp 24 Juta

“Masyarakat dapat memahami dan mengerti akan pentingnya menggunakan masker dan selalu menjaga jarak sosial, serta dapat menjalankan pola hidup baru sesuai prosedur protokol kesehatan,” tutupnya.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: