Kepulauan Meranti

Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Hadiri Rapat Akselarasi Vaksinasi di Kepulauan Meranti

Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Hadiri Rapat Akselarasi Vaksinasi di Kepulauan Meranti

MERANTI, (TPC) –Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Serma Syafi’i menghadiri Rapat Koordinasi Akselerasi Vaksinasi di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti, Rupama Mapolres Kepulauan Meranti Jalan Raya Gogok Darussalam Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Jum’at (14/1/2022).

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. ASMAR, mengucapkan terima kasih kepada jajaran instansi yang telah mendukung pemerintah yang sangat berperan penting dalam melaksanakan vaksinasi sehingga bisa mencapai target 70 % tersebut.


“Kita harus saling bekerjasama dalam melakukan vaksinasi ini agar bisa berjalan dengan lancar dam terealisasi dengan baik,” ucapnya.

Dir Polirud Polda Riau Kombes Pol Eko Irianto. SIK juga mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah menghadiri acara rapat koordinasi akselerasi vaksinasi di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Kunci salah satunya keberhasilan pencapaian vaksin ini adalah kekompakan dan kesolitan, juga mindset yang sama yaitu untuk menyelamatkan nyawa dalam melaksanakan vaksinasi. Dalam melaksanakan vaksinasi harus tetap mentaati protokol kesehatan agar terhindar dari virus Covid-19, untuk di setiap instansi harus mendownload aplikasi peduli lindungi,” pungkasnya.


“Sasaran vaksinasi 70% dari jumlah penduduk adalah 146.448 jiwa namun data yang digunakan KPC-PEN untuk target di wilayah kabupaten kepulauan merantj adalah 160.392 jiwa atau 76.7%, untuk capaian vaksinasi lansia jumlah sasaran vaksinasi yaitu penghitungan manual dosis ke 1 54.7% dosis ke 2 30.2% dan penghitungan Pcare dosis ke 1 57.82% dosis ke 2 30.39%. Ada 3 kabupaten untuk penyuntikan vaksinasi untuk anak yaitu kabupaten INHU, KUANSING, dan Kepulauan Meranti. Capaian vaksinasi untuk anak usia 6 – 11 tahun jumlah sasaran vaksinasi yaitu penghitungan manual dosis ke 1 3.8% dosis ke 2 0% dan penghitungan pcare yaitu dosis ke 1 3.82% dosis ke 2 0%. Data ketersediaan vaksin di wilayah Kab Kep. Meranti untuk sampai saat ini dengan jumlah 33.902,” pungkasnya lagi.

Baca Juga :  Babinsa Laksanakan Pendampingan Vaksinasi Dosis Pertama dan Kedua di Desa Telaga Baru

Danramil 02/Tebing Tinggi Mayor Inf Suratno melalui Serma Syafi’i mengatakan. Faktor geografis di mana Kabupaten Kepulauan Meranti adalah wilayah perairan dan desa yang ada penduduk nya tidak menjadi satu ( tersebar )sehingga tidak bisa dikumpulkan dalam satu tempat dan satu waktu. Kesadaran masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi masih kurang sehingga belum ada kemauan untuk melaksanakan vaksinasi

“Masyarakat Lansia berpendapat bahwa mereka tidak akan pergi ke mana mana dan tidak memerlukan vaksin sehingga masyarakat Iansia tidak melaksanakan vaksinasi disamping itu para lansia banyak mengalami penyakit bawaan komorbit sehingga vaksiator tidak bisa melakukan penyuntikkan,” ucapnya.

Baca Juga :  Terkait Statement Bawaslu, Hafizan Abbas Caleg Partai PKB Angkat Bicara

Dan tambahnya lagi, upaya yang sudah di lakukan, telah dibuat surat perintah tugas PAMATWIL nomor Sprin /751/Ops.2z/2021 Tanggal 8 Desember 2021 Tentang Pamatwil percepatan Vaksinasi di wilayah hukum Polres kepulauan Meranti.

“Telah dilaksanakan kegiatan rapat koordinasi dengan Warkop Indah Jamaat Kapolsek dan kepala upeti Puskesmas Se-Kabupaten Kepulauan Meranti 7 Desember 2021 pukul 13. 30 WIB. Anev setiap malam pelaksanaan vaksinasi oleh for Kopinda atau yang mewakili sehingga dapat direncanakan kegiatan untuk hari berikutnya,” ucapnya lagi.

Baca Juga :  Tiba di Selatpanjang, Bupati dan Wakil Bupati Meranti H. M Adil - H. Asmar Disambut Forkopimda dan Masyarakat

“Memberikan stimulus Atau hadiah kepada peserta vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polres Kepulauan Meranti maupun pesek jajaran baik berupa sembako atau doorprize alat rumah tangga dan sepeda, dibuat surat perintah tugas Batalyon vaksin Ator untuk melaksanakan tugas percepatan vaksinasi sampai dengan tingkat Polsek dan Batalyon yang bertugas untuk mensinkronkan data manual dam pcare,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, DIR POLAIRUD POLDA RIAU KOMBES POL EKO IRIANTO, S.I.K, SELAKU PAMAT WIL WILAYAH KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI. WAKIL BUPATI KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI AKBP (Purn) H. ASMAR. KAPOLRES KEPULAUAN MERANTI AKBP ANDI YUL LAPAWESEAN T.G, S.H, S.I.K., MH. WAKAPOLRES KEPULAUAN MERANTI KOMPOL ROBET ARIZAL, S.Sos. DANRAMIL 02/TEBING TINGGI di Wakili SERMA SYAFI’I. DAN POS AL SELATPANJANG LETDA Laut JERRY HENDRA. PARA PEJABAT PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI. PARA KABAG, PARA KASAT, PARA KASI, PARA KAPOLSEK JAJARAN. Dan TAMU UNDANGAN.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: