Kepulauan Meranti

Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Bersama Scurity PT SRL Laksanakan Patroli Karhutla dan Sosialisasi di Desa Binaan

Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Bersama Scurity PT SRL Laksanakan Patroli Karhutla dan Sosialisasi di Desa Binaan

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi bersama Scurity PT. SRL melaksanakan Kegiatan Sosialisasi dan Patroli Karhutla, Desa Gemala Sari, Kecamatan Rangsang, Kabupaten kepulauan Meranti di wilayah binaan yang rawan dan Sering terbakar, Sabtu (3/10/2020).

Kepada awak media Danramil 02 Tebing Tinggi Mayor Bismi Tambunan SE melalui Sertu Subar mengatakan, mensosialisasikan kepada masyarakat/petani agar tidak membuka lahan dengan cara di bakar, untuk mengantisipasi terjadinya Karhutla.


“Disebabkan dari kelalaian masyarakat membuang puntung rokok juga pada saat melaksanakan aktivitas di lahan perkebunan juga merupakan salah satu penyebab terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan,” ujarnya.

Baca Juga :  DPC PWRI-B MERANTI Salurkan Bantuan Korban Ambruknya Dermaga Tanjung Gadai

Lanjutnya lagi, sangat perlu dilaksanakan sosialisasi secara rutin dan terus menerus ke masyarakat untuk mencegah terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan.

“Selain melaksanakan sosialisasi Karhutla, kita juge mensosialisasikan Kepada masyarakat untuk mencegah penularan covid-19, yang saat ini lagi marak nya di daerah kita ini,” ujarnya lagi.


Salah satu dari masyarakat Desa Gemala Sari yang tidak mau di sebut namanya, dengan adanya Patroli Karhutla bersama Babinsa dan Scurity PT.SRL, sangat membantu memberi pemahaman kepada masyarakat.

Baca Juga :  1 Juli 2020 Pemkab. Meranti Akan Berlakukan New Normal, Bupati Minta Dinas Terkait Segera Siapkan Draft SOP

“Kami selaku warga desa gemala sari sangat mendukung penuh dengan adanya kegiatan ini, desa kami tidak ada lagi yang namanya kebakaran hutan dan lahan,” ucapnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: