Kepulauan Meranti

Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Bersama Linmas dan MPA Laksanakan Patroli Karhutla di Desa Sokop

Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Bersama Linmas dan MPA Laksanakan Patroli Karhutla di Desa Sokop

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Cegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di desa binaan, Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Sertu Prayetno bersama Linmas dan MPA, laksanakan patroli rutin di Desa Sokop Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti. Jum’at (20/11/2020).

Sertu Prayetno mengatakan, selain patroli juga memberikan himbauan terhadap masyarakat agar tetap menjaga di wilayah tempat mereka supaya tetap waspada titik api.


“Dan memberikan penyampaian kepada warga desa untuk saling membantu jika ada titik api di desa sokop,” ucapnya.

Baca Juga :  Bimtek Pengadaan Langsung Barang/Jasa Dan E-Purchasing Lebih Efektif Dan Efisien

Tambahnya lagi, dengan seringnya melaksanakan kegiatan patroli bersama warga, akan menumbuhkan kekompakan dalam melaksanakan Karhutla.

“Himbauan dan sosialisasi ini dimaksudkan agar masyarakat paham bahwa melakukan pembakaran hutan sangat tidak dianjurkan, apalagi membuka lahan dengan cara dibakar. Hal ini sangat bertentangan dengan peraturan dan itu merupakan pelanggaran hukum dan dapat dipidanakan,” ucapnya lagi.


“Dengan dilaksanakannya patroli rutin dan sosialisasi Karhutla kepada masyarakat diharapkan dapat mencegah dan meminimalisir kemungkinan akan terjadinya bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan.” tutupnya.(B015/09)

Baca Juga :  Jadi Pembina Upacara Apel Pagi SMA Negeri 3 Selatpanjang, Ini Pesan Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK.MH
Editor     : Agus Salim Hs
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: