Kepulauan Meranti

Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Bersama Bhabinkamtibmas Laksanakan Patroli di Desa Anak Setatah

Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Bersama Bhabinkamtibmas Laksanakan Patroli di Desa Anak Setatah

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa koramil 02/Tebing Tinggi Sertu E. Sembiring bersama Bhabinkamtibmas Briptu Anom dan Satpol-PP, tetap terus melaksanakan rutin patroli karhutla di Desa Anak Setatah Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti. Selasa (17/11/2020).

Kepada wartawan Sertu E. Sembiring mengatakan, adapun tujuan dilaksanakan kegiatan patroli ini adalah untuk mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga Jangan sampai ada orang membakar lahan baik sengaja maupun tidak di sengaja yang mana dapat merugikan pribadi maupun orang lain di wilayah Desa Anak Setatah.


“Dan supaya terhindar dari bencana karhutla di saat musim kemarau maka patroli sangat lah penting dilaksanakan,” ujarnya.

Baca Juga :  Polres dan Pemkab Meranti Bersinergi, Kampanyekan Protokol Kesehatan Covid-19

“Tidak bosan-bosannya kami menghimbau kepada warga masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara di bakar dan saling menjaga lahannya agar tidak terbakar,” ujarnya lagi.

Tambahnya lagi, untuk saat ini wilayah Kecamatan Rangsang Barat yang dilaksanakan di Desa Anak Setatah dan sekitarnya dalam situasi keadaan aman.


“Kami akan terus mensosialisasikan kepada masyarakat terhadap dampak akibat terjadinya kebakaran hutan dan lahan.” Tutupnya.

Dalam kegiatan yang dilakukan Babinsa sangat didukung oleh masyarakat setempat dan berharap kegiatan patroli ini bisa terus ditingkatkan.

Baca Juga :  Kapolres Meranti Lepas Pasukan Salurkan Sembako dan Penyemprotan disinfektan

“Kami selaku warga desa anak setatah sangat sagat mendukung dengan kegiatan TNI-POLRI ini, agar desa kami tidak ada lagi yang namanya kebakaran hutan dan lahan,” ungkap warga yang enggan di sebut namanya.(B015/09)

Editor     : Agus Salim Hs
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: