Kepulauan Meranti

Babinsa Ingatkan Warga Desa Bina Maju Tidak Membuka Lahan Dengan Dibakar

Babinsa Ingatkan Warga Desa Bina Maju Tidak Membuka Lahan Dengan Dibakar

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Babinsa koramil 02/Tebing Tinggi Serda Turyoko melaksanakan patroli karlahut di desa Bina Maju, kecamatan rangsang barat, Kabupatem kepulaun meranti, Minggu (23/8/2020).

Turut hadir dalam pelaksanaan tersebut, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Serda Turyoko, Satpol-PP, Perangkat Desa dan Masyarakat.


Serda Turyoko mengatakan, kegiatan patroli ini untuk menekan terjadinya karlahut di desa bina maju yang merupakan bagian dari desa binaan Koramil 02/Tebing Tinggi untuk meminimalisir adanya kebakaran yang sering terjadi di wilayah desa binaan.

Baca Juga :  DPD Golkar Meranti Gelar Muscam di Dua Kecamatan Merbau dan Tasik Putri Puyu Berjalan Lancar

“Dengan adanya patroli karlahut masyarakat mengerti pentingnya patroli tersebut dan efek dari Karlahut itu sendiri dan kesadaran masyarakat cara membuka lahan,”ujarnya.

“Kami akan terus dan tetap menekankan kepada masyarakat, agar kondisi seperti ini terus dipertahan dan ditingkatkan, yaitu tidak melakukan pembakaran secara sembarangan, terutama dalam membuka lahan perkebunan,”ujarnya lagi.


Tambahnya lagi, antisipasi serta upaya penekanan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan sejak dini merupakan langkah edukasi kepada masyarakat, tentang bahaya dan dampak yang ditimbulkannya dari setiap terjadinya Karhutla.

Baca Juga :  Menuju 'New Normal' Gagak Hitam melakukan kegiatan penyemprotan Disinfektan di Meranti

“Melalui Komsos, kita mengimbau kepada masyarakat agar mengetahui dampak yang ditimbulkan dari setiap terjadinya Karlahut, untuk itu masyarakat juga diminta saling bersinergi dalam upaya pencegahannya.”Tutupnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: