Kepulauan Meranti

Babinsa Dan Babinkatibmas Akan Selalu Memantau Penyaluran BST di Setiap Desa

Babinsa Dan Babinkatibmas Akan Selalu Memantau Penyaluran BST di Setiap Desa

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Babinsa Koramil 02/Tebingtnggiinggi, Kodim 0303/Bengkalis Serda Irvan sulaiman dan Babinkamtibmas Brigadir Hendiyanto,SH, mengawasi dan memantau penyaluaran Dana BST dari Kementrian untuk warga desa Alahair Timur, Kecamatan Tebingtnggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, Yang terdampak Virus Covid-19, Sabtu 30 Mei 2020.

Bantuan BST dari Kementrian Sosial kepada 188 KK yang terdampak Covid-19, sebesar Rp600.000 tiap penerima,


“Penyerahan sudah dilaksanakan sesuai kriteria dan hasil pendataan terlebih dahulu oleh Babinsa, kades, RT bersama Bhabinkamtibmas, wilayah desa Alahair Timur, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti,” kata Babinsa Serda Irvan sulaiman.

Tambah Serda Irvan Sulaiman, Kami bertujuan untuk mengawasi dan membantu kelancaran jalannya kegiatan penyaluran bantuan tersebut.


“Selain Mengawasi, Babinsa ikut membantu mengatur warga agar lebih tertib kegiatan ini sambil mengingatkan warga agar tetap perhatikan protokol kesehatan seperti jaga jarak dan pakai masker agar dapat mengurangi risiko penularan virus covid-19,”ucapnya lagi.

Pada kesempatan itu kades Alahair Timur Sutrisno juga menghimbau, kepada Masyarakat agar tetap melaksanakan prosedur kesehatan dengan  menerapkan Social Distancing atau menjaga jarak guna memutus mata rantai Penyebaran Virus Covid-19.

“Semoga Bantuan Dana BST dari Kementrian Sosial yang diberikan oleh Pemerintah Pusat Melalui Dinas Sosial Kab.Kepulauan Meranti, bermanfaat dan dapat meringankan beban warga yang terdampak Virus Covid-19 khususnya masyarakat Desa Alahair Timur,”ucapnya.

“Selain itu kita juga mengimbau kepada masyarakat penerima bantuan untuk memanfaatkan bantuan dengan sebenar-benarnya untuk kebutuhan pokok sehari-hari,”tutupnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim.Hs

Editor     :
Sumber :
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: