Kepulauan Meranti

Babinsa Bersama Damkar Laksanakan Patroli Karhutla di Jalan Pramuka Selatpanjang Timur

Babinsa Bersama Damkar Laksanakan Patroli Karhutla di Jalan Pramuka Selatpanjang Timur

MERANTI, (TPC) –Kodim 0303/Bengkalis Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Sertu M. Amri bersama Damkar melaksanakan patroli Karhutla di jalan Pramuka Wilayah Kelurahan Selatpanjang Timur, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Minggu (31/7/2022).

Danramil 02/Tebing Tinggi Kapten Inf Tarman Sugiarto melalui Sertu M. Amri mengatakan, kegiatan patroli ini adalah untuk mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan di wilayah binaan supaya terhindar dari bencana karhutla.


“Untuk itu kami sebagai Babinsa menghimbau kepada masyarakat agar berhati hati saat membakar dan jangan coba membakar lahan tanpa dijaga,” ujarnya.

Baca Juga :  Operasi Yustisi, Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Tegur Warga Yang Tidak Memakai Masker

“Tidak bosan-bosannya kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara di bakar dan saling menjaga lahannya agar tidak terbakar,” ujarnya lagi.

“Kami akan terus mensosialisasikan kepada masyarakat terhadap dampak akibat terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” tambahnya lagi.


“Selain melaksanakan sosialisasi Karhutla, bersamaan juga kita sosialisasi untuk mencegah penularan covid-19 terus aktif mengimbau kepada masyarakat yang ada di seluruh penjuru wilayah binaan Koramil 02/Tebing Tinggi,” tutupnya.

Dalam kegiatan yang dilakukan Babinsa sangat didukung oleh warga setempat dan warga berharap kegiatan patroli ini bisa terus ditingkatkan.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Bersama Babinkamtibmas Patroli Rutin Karhutla di Desa Alahair Timur

“Saya sangat mendukung dengan kegiatan TNI ini, agar ditempat kami tidak ada lagi yang namanya kebakaran hutan dan lahan,” ungkap warga yang enggan di sebut namanya.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: