Kepulauan Meranti

Babinsa Bersama BPBD Kembali Laksanakan Patroli Karhutla dan Komsos

Babinsa Bersama BPBD Kembali Laksanakan Patroli Karhutla dan Komsos
Babinsa Bersama BPBD Kembali Laksanakan Patroli Karhutla dan Komsos

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Serda Irvan bersama BPBD kembali melaksanakan kegiatan rutin dengan cara Komunikasi Sosial (Komsos) ditengah Pandemi Covid-19. Kebiasaan baru untuk tentang pencegahan Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), di Desa Alahair Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten kepulauan Meranti. Jum’at (4/12/2020).

Serda Irvan mengatakan kegiatan Komsos kali ini difokuskan mensosialisasikan tentang bahaya Karhutla di wilayah rawan titik api yang sering membuka lahan perkebunan dengan cara membakar.


“Hal itu jangan dilakukan karena bisa merusak lingkungan, apalagi saat ini sudah mulai memasuki musim kemarau, maka dari itu perlu dilakukan antisipasi dengan cara Komsos bersama Masyarakat setempat,” ujarnya.

Baca Juga :  Bhabinsa Bantu Pihak Desa Menyerahkan Sembako Ke Masyarakat

Lanjutnya lagi, sosialisasi ini tentu memiliki tujuan yang jelas agar kedepannya dapat menjalin hubungan kerja sama yang baik antara TNI-AD, Pemerintah dan Masyarakat dalam pelaksanaan pencegahan Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Salah satu caranya adalah memberikan informasi kepada masyarakat tetang bahaya Kebakaran, serta akibat yang ditimbulkan bagi kehidupan manusia dan berperan penting bersama, karena Karhutla saat ini menjadi perhatian serius,” ujarnya lagi.


“Himbauan ini sekaligus sebagai upaya memastikan kontribusi dari berbagai elemen masyarakat dalam mencegah Kebakaran hutan dan lahan khususnya di desa alahair,” tutupnya.(A03/AH.01)

Baca Juga :  Dalam Rangka HUT Polwan ke 69,Polres Dumai Gowes In Meranti
Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: