Kepulauan Meranti

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Laksanakan Patroli Rutin Karhutla di Desa Mantiasa

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Laksanakan Patroli Rutin Karhutla di Desa Mantiasa
Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Laksanakan Patroli Rutin Karhutla di Desa Mantiasa

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Serda Amsyaya D. bersama Bhabinkamtibmas Briptu Kamil dan MPA melaksanakan patroli rutin Karhutla di Desa Mantiasa Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti. Selasa (2/2/2021).

Danramil 02/Tebing Tinggi Mayor Arm Bismi Tambunan SE melalui Serda Amsyaya D mengatakan pelaksanaan patroli dilakukan bersama masyarakat tempatan dalam rangka mengantisipasi terjadinya karhutla.


“Patroli karhutla tersebut bertujuan untuk mendeteksi titik-titik api khususnya yang ada di daerah yang rawan kebakaran,” pungkasnya.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Laksanakan Patroli dan Sosialisasi di Desa Nipah Sendanu

Dan lanjutnya lagi, tujuannya, jika ada titik-titik api yang ditemukan, dapat segera diatasi sebelum membesar, di samping patroli, tidak lupa juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait Karhutla.

“Kami mengimbau agar masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakar, tapi sebaiknya dengan cara yang tidak akan mengakibatkan kebakaran,” pungkasnya lagi.


Salah satu masyarakat desa mantiasa yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, ia menyambut baik kegiatan patroli Karhutla, yang telah di laksanakan TNI-POLRI dan MPA.

Baca Juga :  Cegah Virus Corona, Kadis Kesehatan Meranti Cek Dan Tinjau Langsung Penumpang Di Pelabuhan Tanjung Harapan

“Kami sangat berterima kasih atas kepedulian TNI-POLRI khususnya Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi terhadap karhutla di daerah kami,” ucapnya.

“Bagaimanapun, dengan adanya patroli dan sosialisasi, kebakaran hutan dan lahan dapat dicegah sedini mungkin. Mudah-mudahan masyarakat kami tidak ada lagi yang membuka lahan dengan cara membakar sehingga karhutla tidak lagi terjadi di kampung kami,” ucapnya lagi.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: