Hukum

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Laksanakan Patroli di Desa Binaan

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Laksanakan Patroli di Desa Binaan
Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Laksanakan Patroli di Desa Binaan

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Upaya dalam pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah binaan, Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa koramil 02/Tebing Tinggi Serka E. Sembiring melaksanakan patroli karhutla di Desa Permai kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten kepulauan Meranti. Senin (7/12/2020).

Serka E.Sembiring mengatakan bahwa kegiatan ini di laksanakan bersama Bhabinkamtibmas Bripka Debi Rahman SE dan Satpol-PP.


“Tujuan dilaksanakan kegiatan patroli ini adalah untuk mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga Jangan sampai ada orang membakar lahan baik sengaja maupun tidak di sengaja yang mana dapat merugikan pribadi maupun orang lain di wilayah desa permai,” ujarnya.

Baca Juga :  Ketua DPRD Meranti,H.Fauzi Hasan Lepas Peserta Pawai Karnaval HUT RI ke-73 di Rangsang

Lanjutnya lagi, supaya terhindar dari bencana karhutla di saat musim kemarau maka patroli sangat lah penting dilaksanakan.

“Apabila musim kemarau, semak belukar menjadi kering dan sangat mudah terbakar, ditambah lagi pada umumnya lahan bertanah gambut apabila terbakar akan sulit dipadamkan,” ujarnya lagi


“Tidak bosan-bosannya kami menghimbau kepada warga masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara di bakar dan saling menjaga lahannya agar tidak terbakar, dan kami akan terus mensosialisasikan kepada masyarakat terhadap dampak akibat terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” tutupnya.

Baca Juga :  Asisten III Sekdakab. Meranti Serahkan Kartu Identitas Anak, Lindungi Anak Dari Hal Tak Diinginkan

Masyarakat desa permai sangat menyambut positif dengan adanya kegiatan patroli yang di laksanakan Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi bersama Bhabinkamtibmas dan Satpol-PP, yang telah memberikan pengertian tentang bahayanya Karhutla.

“Saya mewakili masyarakat desa permai mengucapkan terima kasih kepada TNI-POLRI yang telah memberikan pemahaman tentang bahayanya karhutla,” ucap salah satu masyarakat yang tidak mau disebutkan namanya.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: