Kepulauan Meranti

Babinsa Bersama AML dan Masyarakat Laksanakan Bakti Sosial Bedah Rumah

Babinsa Bersama AML dan Masyarakat Laksanakan Bakti Sosial Bedah Rumah

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi melaksanakan kegiatan Bakti sosial Bedah rumah di kelurahan Selatpanjang kota, kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dengan adanya Bakti sosial gotong ronyong masyarakat yang kurang mampu merasa terbantu, mudah-mudahan kegiatan ini dapat meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat dan turut serta dalam pelaksanaan Goro tersebut, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Serda Amri, Anggota Aliansi Melayu Tion Hoa (AML) dan Masyarakat setempat, Jum’at (7/8/2020).


Dikatakan Serda Amri saat di temui awak media di lokasi mengatakan, bahwa bakti sosial bedah rumah tersebut merupakan wujud kepedulian TNI dalam hal ini Babinsa atas kondisi warga di wilayah binaan yang pelaksanaannya bekerjasama dengan AML dan Masyarakat sekitar.

Baca Juga :  Ini Masukan Bupati Irwan Kepada KPU dan Bawaslu Jelang Pilkada Serentak 2020

“Rumah milik Bapak Muktar (Alrm) ini kondisinya sangat memperihatinkan sudah hampir roboh sehingga kami, dari Koramil 02/Tebing Tinggi, pemerintah kelurahan maupun AML serta masyarakat untuk memberikan bantuan yaitu merehab rumah tersebut,”ucapnya.


Serda Amri selaku Babinsa Setempat yang sehari hari selalu berhubungan dengan masyarakat, tentunya tahu kondisi rakyat binaannya, untuk itu sebagai bentuk kepedulian dan rasa kekeluargaan maka selalu berupaya bagaimana cara membantu masyarakat.

Dikatakannya lagi, banyak manfaat yang diperoleh dari bakti sosial bedah rumah ini, selain untuk meningkatkan hubungan komunikasi, juga dalam rangka lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, di wilayah binaannya berjalan dengan baik, sehingga kemanunggalan TNI dapat terwujud.

Baca Juga :  Upayakan Transparansi Penyaluran Bansos Provinsi Riau Untuk Warga Kurang Mampu

“Selain untuk menjalin hubungan komunikasi dengan masyarakat, bakti sosial merupakan tugas dan tanggung jawab TNI sebagai aparat komando kewilayahan, untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang manfaatnya bisa langsung dirasakan,”tutupnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: