Kepulauan Meranti

Awasi Swab PCR, Babinsa Mengajak Masyarakat Untuk Menegakkan Disiplin Prokes

Awasi Swab PCR, Babinsa Mengajak Masyarakat Untuk Menegakkan Disiplin Prokes
Awasi Swab PCR, Babinsa Mengajak Masyarakat Untuk Menegakkan Disiplin Prokes

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Terus melakukan pengawasan dan pemantauan warga di Desa Tanjung Samak untuk antisipasi terjadinya penularan wabah Virus Corona Disease Covid-19.

Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi terus melakukan pantauan pelaksanaan Tracking Rapid Antigen, dan SWAB PCR kepada suspek warga oleh tim Satgas Covid-19 di Dusun I Desa Tanjung Samak Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu (9/6/2021).


Danramil 02 Tebing Tinggi Mayor Arm Bismi Tambunan SE melalui Serda Tanjas mengatakan, total pasien berdasarkan hasil Rapit Antigen dan SWAB PCR sampai hari ini 2 orang.

Baca Juga :  Tim Penilai Zona Integritas Polda Riau Lakukan Sosialisasi Dan Asistensi Dipolres Kepulauan Meranti

“Di Masjid At-Taqwim nihil, Rumah Dokter sudah nihil juga, Mess Kecamatan nihil, Puskesmas pun sudah nihil, RSUD 1 orang, RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru 1 orang, Isoma nihil, Gedung Serba Guna nihil,” ucapnya.

Dan ia juga menambahkan, yang telah dilakukan Rapit Antigen nihil, Swab PCR nihil, pelayanan vaksinasi untuk lansia, layanan publik, Ustadz, dan Imam mesjid sebanyak 41 orang.


“Saat ini telah terjadi penurunan kasus Covid-19 sebanyak 3 orang dari hasil Rapit Antigen (Isolasi 10-14 hari), jumlah SWAB hari ini 215 orang, hasil yang diterima Laboratorium RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru berjumlah 206 orang, dan dinyatakan negatif 153 orang, positif 53 orang, dan kami juga menunggu hasil SWAB PCR dari laboratorium RSUD Arifin Ahmad 9 orang,” ucapnya lagi.

Baca Juga :  19 Desa Di Meranti Ikuti Verifikasi Berkas Persyaratan Calon Kades

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi upaya terbaik dalam mengajak masyarakat, untuk bersama-sama menegakkan disiplin terhadap protokol kesehatan untuk menciptakan masyarakat sehat dan terhindar dari penularan Virus Corona Disease Covid-19 tersebut,” tutupnya.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: