Kepulauan Meranti

Asisten III Sekdakab Meranti Buka MTQ Ke-X Kecamatan Tebing Tinggi Timur 2021

Asisten III Sekdakab Meranti Buka MTQ Ke-X Kecamatan Tebing Tinggi Timur 2021
Asisten III Sekdakab Meranti Buka MTQ Ke-X Kecamatan Tebing Tinggi Timur 2021

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Bupati Kepulauan Meranti yang diwakili Asisten III Sekdakab. Meranti H. Rosdaner membuka secara resmi acara MTQ Ke-X Kecamatan Tebing Tinggi Timur, kegiatan Syiar Islam dalam rangka menciptakan generasi Qurani dan seleksi Qori dan Qoriah terbaik Kecamatan untuk dipersiapkan pada ajang MTQ Kabupaten tersebut, dipusatkan di Halaman Kantor Camat Tebing Tinggi Timur. Selasa (2/2/2021).

Kegiatan Pembukaan MTQ Ke-X Kecamatan Tebing Tinggi, diawali dengan pengibaran bendera MTQ oleh Paskibraka Kecamatan, yang dilanjutkan dengan Pelantikan Dewan Hakim oleh Camat Tebingtinggi Timur Tunjiarto. Dan pembukaan MTQ oleh Bupati yang diwakili oleh Asisten III Sekdakab. Meranti H. Rosdaner yang ditandai dengan pemukulan beduk didampingi Camat, Pejabat Eselon II dan III serta Para Kades Se-Kecamatan Tebingtinggi Timur.


Dari pantauan media, meskipun ditengah keterbatasan anggaran namun pelaksanaan MTQ di Kecamatan Tebingtinggi Timur tetap digelar dengan sangat semarak, hal itu berkat kekompakan dan kreatifitas dari seluruh aparatur Kecamatan dan Desa yang didukung oleh penuh masyarakat yang sama-sama bersemangat untuk mensukseskan kegiatan syiar islam tersebut.

Baca Juga :  Datuk Seri Muzamil Baharudin : LAM Akan Lahirkan Masyarakat Madani

“Meski dihadapi dengan keterbatasan anggaran namun MTQ Kecamatan tetap bisa dilaksanakan dengan baik, semua ini berkat kekompakan dan kerjasama dari Pemerintah Kecamatan, Desa dan masyarakat,” ucap Camat Tebingtinggi Timur.

Bahkan keindahan dan kemegahan Astaka MTQ di Kecamatan Tebingtinggi Timur dengan harmoni lighting dan soundsystem lengkap dengan tari-tarian, disebut-sebut merupakan yang terbaik dari 7 Kecamatan yang menggelar MTQ dan STQ di Kepulauan Meranti.


“Dari semua MTQ yang kami ikuti pelaksanaan MTQ di Kecamatan Tebing Tinggi Timur merupakan yang terbaik,” ucapnya lagi.

Selaku Camat, Tunjiarto juga mewanti-wanti warganya agar kegiatan berjalan dengan aman dan lancar serta terbebas dari penularan Virus Covid-19, ia mengajak untuk secara konsisten mematuhi Protokol Kesehatan dengan melaksanakan 3 M (Memakai Masker, Mencucui Tangan, Menjaga Jarak).

Baca Juga :  Proyek Kementerian Perhubungan RI di Meranti Diduga Gunakan BBM Subsidi

“Jangan lupa tetap mematuhi Protokol Kesehatan agar kita terhindari dari penularan Covid-19,” ujarnya.

Selanjutnya menyikapi kegiatan tersebut, Asisten III Sekdakab. Meranti H. Rosdaner, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak Kecamatan, LPTQ kecamatan, dan panitia pelaksana atas terselenggaranya MTQ Kecamatan Tebingtinggi Timur yang cukup megah tersebut.

“Seperti diketahui pelaksanaan MTQ Kecamatan, cukup berat akibat keterbatasan anggaran dan pandemi wabah Covid-19, yang berdampak pada kehidupan sosial masyatakat, namun berkat semangat yang tinggi dari panitia dan masyarakat MTQ Kecamatan 3 T tetap semarak seperti tahun-tahun sebelumnya,” pungkasnya.

Lebih jauh disampaikannya, MTQ Kecamatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan dalam rangka meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi yang tersirat dan tersurat dalam Al-Qur’an.

Selain itu ia juga berharap MTQ Kecamatan ini tidak menjadi sekedar perlombaan tapi hendaknya dapat menjadi pemersatu masyarakat khususnya para peserta perwakilan desa dan kelurahan yang mengikuti lomba.

Baca Juga :  Tenaga Medis RSUD Meranti di BLK Terima Parsel dan Paket Sembako Dari Polres

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat semakin menumbuhkan kecintaan kita kepada Al-Quran dengan senantiasa membaca dan mempelajari isi kandungan Al-Quran dan yang paling penting dapat menjadikannya sebagai pedoman hidup agar selamat dunia dan akhirat,” pungkasnya lagi.

Terakhir H. Rosdaner yang juga Ketua LPTQ Meranti berharap, MTQ Kecamatan tahun ini hendaknya dapat menjadi kesempatan terbaik bagi Qori-Qoriah, Hafidz-Hafidzah, Mufasir-Mufasiroh yang handal untuk membuktikan diri dan menjadi yang terbaik yang nantinya dapat meraih prestasi pada MTQ Tingkat Kabupaten dan Provinsi yang akan datang.

“Kita juga berharap kegiatan MTQ ini tidak semata-mata untuk berlatih dan bertanding membaca Al-qur’an saja tetapi dapat memahami substansinya yakni mencintai dan menjaga kesucian Al-qur’an diikuti dengan pengamalan nilai-nilai yang terkandung didalamya,” tutupnya.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: