Inhil

Asal Jadi dan Tanpa Papan Nama, Pembangunan Jalan Gang Murjani Diduga Proyek Siluman

Asal Jadi dan Tanpa Papan Nama, Pembangunan Jalan Gang Murjani  Diduga Proyek Siluman
Foto : Proyek tanpa papan plang proyek.

ROKAN HILIR,TIRAIPESISIR.COM-Proyek pembangunan Jalan Gang Murjani Kelurahan Bagan Timur Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir, mendapat protes dari warga setempat. Pasalnya, selain pengerjaannya diduga asal jadi dan kualitasnya diragukan, proyek ini juga tidak memiliki papan nama/plang proyek.

Dari hasil pantuan wartawan bersama warga setempat dilapangan proyek ini terlihat asal jadi, kondisi jalan bergelombang dan ketebalan jalan ada tipis dan ada tebal, di bagian tengah badan jalan tergenang air bahkan semen terlihat kasar.


Dari informasi yang berhasil di rangkum dari perkerja bahwa proyek ini bersumber dari Dana Desa (DD) Kelurahan Bagan Timur Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir, ketika ditanya anggarannya para perkerja tidak mengetahui berapa anggarannya sebab mereka hanya mengerjakan saja sampai selesai.

Baca Juga :  Warsito Menangis,Kabag Humas Pemkab Inhil,Marlis Syarif Kunjungi Sekolah di Desa Kulim Jaya

Semantara itu, untuk pihak pelaksana yang tidak memasang papan nama/plang proyek tersebut diduga telah melanggar aturan Undang – Undang dan Peraturan lainnya.

Peraturan dimaksud yakni Undang – Undang (UU) nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dan Peraturan Presiden (Perpres) nomor 16 tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.


Editor     : Chandra
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: