NIAS

ANTUSIAS WARGA PULAU TELLO BEROBAT DI PELAYANAN KESEHATAN SBJ 68/2019

ANTUSIAS WARGA PULAU TELLO BEROBAT DI PELAYANAN KESEHATAN SBJ 68/2019

PULAU TELLO NIAS SELATAN,Untuk kesekian kalinya Satuan Tugas (Satgas) Operasi Bhakti TNI AL Surya Bhaskara Jaya (SBJ) ke-68/2019 yang di pimpin oleh Kolonel Laut (P) Avianto Rooswirawan, S.E., M.Si., menggelar bakti sosial kesehatan di Pulau Tello Nias Selatan, Senin (16/9).

Bertempat di Aula Kecamatan Pulau-pulau Batu dan Kelurahan Pasar Pulau Tello, Unsur Tugas (UT) Pelayanan Kesehatan (Yankes) yang di Pimpin oleh Letkol Laut (K) Sujoko Purnomo, Sp.B., menggelar bakti sosial kesehatan diantaranya pelayanan kesehatan umum (poli umum), pelayanan kesehatan gigi (poli gigi), pelayanan kesehatan kandungan (poli kandungan), pelayanan kesehatan anak (poli anak), pelayanan kesehatan penyakit dalam, pelayanan kesehatan khitan, pelayanan kesehatan THT, dan pelayanan kesehatan mata.


Foto : Oscar/tiraipesisir.com

Pulau Tello merupakan gugusan kepulauan di Nias Selatan. Pulau Tello juga merupakan ibu kota kecamatan dari Pulau-Pulau Batu, Nias Selatan, salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatra Utara. Jumlah penduduk di Pulau Tello sebanyak 8000 jiwa dengan luas wilayah 18 km. Dari pagi warga berbondong-bondong untuk mengantri di loket pendaftaran UT Yankes yang selanjutnya akan dipanggil satu persatu untuk diberikan surat pengantar ke poli-poli sesuai keluhan warga/pasien yang di deritanya.

Baca Juga :  SATGAS SBJ 68 SERAHKAN BANTUAN KEPADA WARGA PULAU TELLO NISEL

Dikutip dari warga yang telah berobat di baksos kesehatan ” Saya berterima kasih dengan adanya pelayanan kesehatan TNI AL Surya Bhaskara Jaya ini, semoga kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan khususnya untuk warga di Pulau Tello,” ujar Aslinar Buaro.

Bakti sosial kesehatan di Pulau Tello ini merupakan rangkaian kegiatan terakhir dari seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas Operasi Bhakti TNI AL SBJ 68/2019, semenjak tanggal tanggal 7-16 September 2019 dari Nias Utara, Gunung Sitoli, Teluk Dalam, dan terakhir di Pulau Tello. (Oscar)



author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: