Kepulauan Meranti

Antisipasi Terjadinya Karhutla, Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Laksanakan Patroli Rutin dan Sosialisasi

Antisipasi Terjadinya Karhutla, Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Laksanakan Patroli Rutin dan Sosialisasi

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi, melaksanakan patroli rutin karhutla dan pengawasan serta memberikan himbauan kepada masyarakat wilayah binaan, dalam upaya mengantisipasi datangnya musim kemarau sebagai langkah antisipasi terjadinya peristiwa kebakaran hutan dan lahan di Desa Telaga Baru Malas, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu (31/10/2020).

Serda Turyoko yang didampingi Serda Rido Utomo dan Bhabinkamtibmas bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) menyampaikan, patroli dan pengawasan serta himbauan yang dilaksanakan bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang bahayanya membakar lahan pada saat musim kemarau, sehingga mengurangi keinginan warga untuk membakar lahan dan hutan.


“Selain melaksanakan patroli, kami juga melakukan sosialisasi dan himbauan kepada warga yang memiliki kebun dan ladang, agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar,” ujarnya.

Baca Juga :  Dari Dulu Kop Silva Tidak Pernah Ajukan Pekerjanya Ke BPJS Kesehatan

“Dengan adanya kegiatan ini dapat mengantisipasi cegah dini apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan,” ujarnya lagi.

“Kepada masyarakat yang mana jika dengan sengaja membakar hutan dan lahan akan di kenakan undang undang tentang kehutanan.” Tutupnya.


Salah satu masyarakat yang tidak mau di sebutkan namanya, “Kami sangat mendukung apa yang telah di sampaikan Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi, tentang bahayanya Karhutla, dan memberi pemahaman kepada masyarakat cara mencegah Kebakaran lahan dan hutan,” ucapnya.

Baca Juga :  Guna Tingkatkan Kedisiplinan Dan Nasionalisme, Kwarcab Meranti Adakan Lomba PBB

“Dan kami mengucapkan terimakasih Kepada Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi, dalam pelaksanaan patroli tersebut, mudah mudahan adanya patroli tersebut, desa kami dapat terhindar dari bahayanya Karhutla,” sambungnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: