Kepulauan Meranti

Antisipasi Terjadinya Karhutla, Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Laksanakan Patroli di Desa Segomeng

Antisipasi Terjadinya Karhutla, Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Laksanakan Patroli di Desa Segomeng

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Untuk mengantisipasi terjadi (Karhutla) saat musim kemarau, Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Serda Zulkarnain Harahap bersama Satpol-PP dan Masyarakat, melaksanakan Patroli di Desa Segomeng, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Minggu (11/10/2020).

Serda Zulkarnain Harahap mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan patroli ini adalah untuk mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan di wilayah, supaya terhindar bari bencana Karhutla, untuk mengantisipasi terjadi kebakaran hutan dan lahan saat musim kemarau maka patroli sangat penting dilakukan.


“Sebagai tugas dan tanggungjawab Babinsa yang telah di perintahkan komandan atas untuk melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat terhadap bahaya karhutla, agar tidak membuka lahan dengan cara membakar,” ucapnya.

Baca Juga :  Meski Diberikan Adindum,5 Kontraktor di Meranti Terancam Diblacklist

“Karena peran masyarakat sangat penting dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran,” ucapnya lagi.

“Saya sebagai Babinsa di harapkan oleh Komandan khususnya Danramil 02/Tebing Tinggi agar Babinsa memaksimalkan Patroli di wilayah guna cegah dini terjadi Karhutla tersebut,” sambungnya lagi.


“Kepada masyarakat yang mana jika dengan sengaja membakar hutan dan lahan akan di kenakan undang undang tentang kehutanan.” Tutupnya.

Salah satu masyarakat Desa Segomeng yang tidak mau di sebutkan namanya, “Kami sangat mendukung apa yang telah di sampaikan Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi tentang bahayanya Karhutla,” ucapnya.

Baca Juga :  Aparat Gabungan di Kepulauan Meranti Patroli Bersama Cegah Politik Uang

“Dan kami mengucapkan terimakasih Kepada Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi dan Instansi lainya yang ikut serta dalam pelaksanaan patroli tersebut, mudah mudahan adanya patroli tersebut, desa kami dapat terhindar dari bahayanya Karhutla.” Tutupnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: