Kepulauan Meranti

Antisipasi Kebakaran yang Rentan di Musim Kemarau, Babinsa Tingkatkan Patroli dan Sosialisasi

Antisipasi Kebakaran yang Rentan di Musim Kemarau, Babinsa Tingkatkan Patroli dan Sosialisasi
Antisipasi Kebakaran yang Rentan di Musim Kemarau, Babinsa Tingkatkan Patroli dan Sosialisasi

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Dalam upaya mengantisipasi bencana kebakaran hutan dan lahan, yang rentan terjadi dimusim kemarau di wilayah binaan.

Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Serda D. Sihotang bersama Bhabinkamtibmas dan Masyarakat Peduli Api (MPA) meningkatkan patroli pemantauan kawasan hutan dan sosialisasikan kepada masyarakat tentang kewaspadaan serta dampak yang ditimbulkan dari Karhutla, di Desa Tanjung Peranap Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Jum’at (2/4/2021).


Danramil 02/Tebing Tinggi Mayor Arm Bismi Tambunan SE melalui Serda D. Sihotang menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut rutin dilaksanakan di tiap-tiap desa diseluruh Kepulauan Meranti yang merupakan bagian dari desa binaan Koramil 02/Tebing Tinggi.

Baca Juga :  HUT Polairud Ke-70, Satpolair Polres Meranti Gelar Aksi Donor Darah

“Kegiatan patroli pemantauan yang dilaksanakan adalah dengan melakukan pengecekan pada tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya Karhutla, pengecekan lumbung air yakni sekat kanal dan mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran secara sembarangan,” pungkasnya.

Dan tambahnya lagi, pelaksanaan kegiatan patroli pemantauan dan sosialisasi Karhutla di Desa Tanjung Peranap berjalan tertib lancar dan aman, serta mendapatkan sambutan baik dari masyarakat


“Kami meminta kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran secara sembarangan serta membuka lahan perkebunan dengan cara membakar, karena dampak dari membakar itu besar hukumannya,” tutupnya.

Baca Juga :  Kopda Budi : Dengan Adanya Patroli Masyarakat Mengerti Efek Dari Karhutla

Salah satu dari warga yang tidak mau di sebut namanya mengatakan dengan adanya Patroli bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan MPA sangat membantu dan memberi pemahaman kepada masyarakat cara mencegah kebakaran.

“Saya selaku warga Desa Tanjung Peranap sangat mendukung dengan kegiatan TNI ini, agar desa kami tidak ada lagi yang namanya kebakaran hutan dan lahan,” ucapnya.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: