Kepulauan Meranti

Antisipasi Karhutla, Babinsa Laksanakan Patroli Rutin di Desa Sonde

Antisipasi Karhutla, Babinsa Laksanakan Patroli Rutin di Desa Sonde
Antisipasi Karhutla, Babinsa Laksanakan Patroli Rutin di Desa Sonde

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Guna mengantisipasi terjadinya Karhutla di Desa Sonde Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti. Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Sertu A Harianja bersama Perangkat Desa melaksanakan kegiatan patroli rutin.

Sertu A. Harianja mengatakan selain melaksanakan patroli juga memberikan himbauan terhadap masyarakat agar tetap menjaga di wilayah tempat mereka supaya tetap waspada dengan Karhutla.


“Dengan seringnya melaksanakan kegiatan patroli bersama warga, akan menumbuhkan kekompakan dalam melaksanakan Karhutla,” ujarnya. Kamis (17/12/2020).

Baca Juga :  Empat Kilo Berjalan Kaki Menerjang Banjir, AMM Bakti Sosial di Pedalaman Nerlang

Tambahnya lagi, dengan adanya himbauan dan sosialisasi ini dimaksudkan agar masyarakat paham bahwa melakukan pembakaran hutan sangat tidak dianjurkan.

“Membuka lahan dengan cara dibakar. Hal ini sangat bertentangan dengan peraturan dan itu merupakan pelanggaran hukum dan dapat dipidanakan,” ujarnya lagi


“Patroli rutin dan sosialisasi Karhutla kepada masyarakat diharapkan dapat mencegah dan meminimalisir kemungkinan akan terjadinya bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan di desa sonde,” tutupnya.

Salah satu warga desa sonde mengatakan adanya patroli bersama ini merupakan kegiatan rutin yang harus dilakukan, dalam rangka mencegah Karhutla di wilayah Kepulauan Meranti.

Baca Juga :  Jalan Menuju Dusun II Mekun Desa Baran Melintang Butuh Semenisasi

“Patroli Karhutla bersama Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi sangat membantu memberi pemahaman kepada masyarakat cara mencegah kebakaran lahan dan hutan di desa sonde,” ucap warga yang tidak mau disebutkan namanya.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: