Kepulauan Meranti

Antisipasi Covid-19, Babinsa Laksanakan Pendisiplinan dan Prokes di Pelabuhan Tanjung Harapan

Antisipasi Covid-19, Babinsa Laksanakan Pendisiplinan dan Prokes di Pelabuhan Tanjung Harapan
Antisipasi Covid-19, Babinsa Laksanakan Pendisiplinan dan Prokes di Pelabuhan Tanjung Harapan

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Antisipasi terjadinya penyebaran dan penularan Corona Virus Disease Covid-19, yang datang bersama pengunjung dari luar daerah.

Kodim 0303/Bengkalis melalui Koramil 02/Tebing Tinggi melaksanakan kegiatan pendisiplinan masyarakat produktif di Pelabuhan Tanjung Harapan Kelurahan Selatpanjang Kota, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu (31/3/2021).


Danramil 02/Tebing Tinggi Mayor Arm Bismi Tambunan SE melalui Serma Amsyaya mengatakan, daerah yang letaknya di wilayah kepulauan, maka pelabuhan merupakan salah satu sarana perioritas yang menjadi akses alternatif masyarakat dalam aktivitas intra daerah.

Baca Juga :  Perum Bulog Riau-Kepri Kunjungi Meranti

“Sehubungan daerah ini terdiri dari gugusan pulau-pulau, maka transportasi laut dan pelabuhan menjadi akses alternatif utama masyarakat dalam bepergian dan berdatangan, untuk itu penekanan dan pengawasan terhadap kemungkinan terjadinya penularan Covid-19 di kawasan pelabuhan perlu lebih ditingkatkan,” ujarnya.

“Para pengunjung diimbau dan diberikan sosialisasi tentang perlunya penerapan aturan protokol kesehatan, selain itu pengunjung juga didata mengenai asal daerah maupun tujuan, serta diperiksa surat keterangan dan dilakukan pengecekan kesehatan,” ujarnya lagi


“Dan kami menghimbau terhadap masyarakat agar menghindari kerumunan dan tempat-tempat keramaian, mengajak tentang pentingnya Protokol Kesehatan selama wabah dilingkungan masing-masing,” tutupnya.

Baca Juga :  Antisipasi Covid-19, Babinsa Laksanakan Pendisiplinan dan Sosialisasi

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Serda Amsyaya, Prada M. Salahudin, Anggota Polri Meranti 3 orang, Satpol-PP 5 orang, Syahbandar 2 orang, dan Pelindo 4 orang.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: