Jakarta

Anggota DPR RI Komisi IX Ribka Tjiptaning Ajak Semua Pihak Atasi Dampak Karhutla

Anggota DPR RI Komisi IX Ribka Tjiptaning Ajak Semua Pihak Atasi Dampak Karhutla
Foto : Dwi Wahyudi/tiraipesisir.com

JAKARTA,TIRAIPESISIR.COM-Ketua Dewan Perwakilan Pusat PDI Perjuangan, Bidang Penanggulangan Bencana Ribka Tjiptaning mengajak semua pihak, termasuk Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) di berbagai daerah bergotong-royong mengatasi dampak kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Riau serta Kalimantan.

“Mari kita membantu saudara-saudara kita yang sedang mengalami kesusahan. Mulailah dari membagikan masker sampai membuka pos pengobatan gratis di daerah musibah,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima tiraipesisir.com, Senin, 23 September 2019.


Menurut anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Komisi IX ini, apapun bantuan yang diberikan pada masyarakat terdampak karhutla, tentu akan membantu meringankan pendertiaan mereka.

Baca Juga :  Pra-UKW MOI Angkatan II, Tingkatkan SDM dan Profesionalisme Jurnalis Media Online

“Uluran tangan kita akan meringankan penderitaan saudara-saudara kita. Dan tentu saja meringankan beban pemerintah dalam menghadapi dampak kebakaran hutan dan lahan ini,” ucapnya.

Tak hanya meminta semua pihak membantu, Ribka pun mengingatkan semua kader-kader PDI Perjuangan turut menjaga lingkungan di masing-masing daerah. Seperti yang diutarakan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri


“Jagalah lingkungan dengan baik. Justru PDI Perjuangan dipimpin Ketum seorang perempuan selalu mengingatkan pentingnya keseimbangan dengan alam raya dengan menjaga lingkungan,” tuturnya.

Baca Juga :  Kodim 0321/Rohil Laksanakan Kegiatan TMMD Ke-105

Selain itu, ia memberi apresiasi kepada Pemerintah Pusat yang telah mendukung upaya pemerintah daerah menanggulangi karhutla. Misalnya, mengirim pasukan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), hujan buatan, dan water bomb.(Dwi Wahyudi/A07/09)
Editor : Redaksi


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: