Kepulauan Meranti

Aneh, Sumur Bor Warga Rangsang Barat Mengeluarkan Semburan Lumpur

Aneh, Sumur Bor Warga Rangsang Barat Mengeluarkan Semburan Lumpur
Aneh, Sumur Bor Warga Rangsang Barat Mengeluarkan Semburan Lumpur

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Warga di Desa Bantar, Kecamatan Rangsang Barat, Kepulauan Meranti, Riau sempat digemparkan dengan peristiwa semburan lumpur dari sumur bor milik warga setempat, Minggu (14/3/2021).

Sebagaimana diungkapkan Camat Rangsang Barat, Juwita Ratna Sari S Farm Apt, bahwa semburan lumpur yang bersumber dari pipa lubang sumur bor yang dibuat di tahun 2018 oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Bantar itu diperkirakan mecapai setinggi 1,5 meter.


“Iya benar ada sumur bornya berlokasi di Jalan Olahraga, Desa Bantar, Kecamatan Rangsang Barat ini yang mengeluarkan lumpur sekira pukul 08.00 WIB tadi,” ujar camat yang akrab disapa Ratna itu.

Baca Juga :  Irmansyah,Kaban BLH Meranti : Amdal Bongkar BBM di Pelabuhan Tikus Dorak Tidak Ada

Dijelaskan Ratna, kronologis kejadian berawal saat itu, Nur Aida yang merupakan istri pemilik rumah yang bernama Engah Tap melihat adanya semburan lumpur dari dalam lubang sumur bor sekira pukul 08.00 WIB, pada saat itu Nur Aida tidak terlalu menghiraukan hal tersebut.

Kemudian sekira pukul 13.25 WIB lubang sumur bor tersebut masih menyemburkan lumpur dan tanah, disekitar tumpahan lumpur mengeluarkan gelembung. Selanjutnya sekira pukul 15:45 WIB semburan lumpur berhenti dengan sendirinya, dan sekira pukul 16:45 WIB, Personil Polsek Rangsang Barat memasang police line atau garis polisi di sekitar lokasi semburan agar warga tidak mendekatinya.


“Kami dari pihak kecamatan telah mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan tidak mendekati lokasi sekitar tempat kejadian. Dan dari pihak desa tetap bersiaga mengantisipasi jika terjadi semburan kembali. Begitu mengetahui kejadian hari ini Kami langsung koordinasikan kepada Dinas PU, Bagian Ekonomi dan DLH. Meski kondisi masih aman, namun kita juga harus tetap waspada agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya mantan Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinsos P3APPKB Kepulauan Meranti.(A03/AH.01)

Baca Juga :  Bupati Irwan : Ingatkan Anggota Jalankan Tupoksi Dengan Profesional Namun Tetap Humanis Khususnya Pada Pedagang Kecil
Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: