Labuhan Batu

Anak Talenta Soccer Perkuat Tim Porwil Medan

Anak Talenta Soccer Perkuat Tim Porwil Medan
TEKS FOTO : Olik (baju hitam merah) diabadikan usai berlatih di Talenta Soccer. (Foto : Nul/tiraipesisir.com)

RANTAUPRAPAT-Pepatah Lupa Kacang Pada Kulitnya bukan tipe yang dipegang Olik. Itu terlihat saat Olik ikut bersama dengan para pemain Talenta di lapangan Posis dan memberi nasihat buat mereka yang masih dalam kategori kelompok usia,khusus buat anak U-13 yang gagal melangkah ke final piala Suratin U 13.


Berlatih dan disiplin menjadi syarat yang harus ditanamkan dalam diri kita agar bisa menjadi pemain bola yang baik. Pesan itu,dikatakan Olik kepada adik-adiknya yang saat itu sedang berlatih. Kehadiran Olik,menjadi dorongan buat mereka,Sabtu,22 September 2018.

Baca Juga :  Kunker Kapolres Labuhanbatu : Speed Boat Tenggelam,Dandim 0209/LB Terjun Langsung Mencari Korban

Abdul Kholik pesepak bola binaan Talenta Soccer kerap menjadi perhatian bagi warga pencinta sepak bola di Labuhanbatu,dengan kemahiran mengolah bola dan kecepatan lari. Namun kini,ia sudah menjadi bagian tim Porwil Kota Medan dan melanjutkan pendidikan di SMA 5 Medan.

“Jangan putus asa kok kalah,Abang dulu juga kayak kalian,pernah kalah,tapi tetap latihan,ngak boleh malas,jadikan kegagalan satu pembelajaran dan sepak bola bukan hanya sebatas meraih kemenangan,”sampai Olik yang mengenal sepak bola saat usia 7 tahun,sudah berlatih di Talenta,sekitar tahun 2010.


Kalangan anak-anak yang berlatih,kemampuan Olik dalam mengolah sikulit bundar sudah begitu akrab dimata mereka,sehingga selalu mengikut perkembangan karier Olik,bahkan mereka bangga saat Olik masuk tim Porwil medan. Jadi,saat melihat Olik ikut berlatih mereka sangat senang.

Baca Juga :  KORPRI Labuhanbatu Salurkan Santunan Purna Tugas dan Kemalangan

Tapa Pane Salah,seorang warga sekitar lapangan Talenta Soccer menceritakan, sejak berdiri tahun 2007 hingga kini eksis membina anak usia dini dan Olik salah satunya anak binaan Talenta. Jadi,bisa Olik masuk tim Porwil kota medan,Dirinya tidak kaget,Kemampuan Olik sudah di atas rata-rata.

“Ya,pantaslah dia masuk Porwil,anak itu sejak kecilpun sudah terlihat bakatnya dan tempat berlatihnya mendukung,syukurlah dia tidak lupa klub tempat dia berlatih,”katanya,seraya menilai bahwa Olik sudah pantas bermain di Liga satu.
Olik terpantau dan masuk tim Porwil Medan bermula dari liga 3 zona Sumatera tahun 2018-2019. Beberapa klub peserta sudah membidik dirinya. Namun, keputusan Olik ikut memperkuat tim Gumarang adalah pilihan tepat. .Amrustian, yang menangani tim Gumarang dan juga Arsitek Porwil Medan melihat potensi Olik,sehingga merekrutnya untuk masuk di tim Porwil Medan. (Nul)

Baca Juga :  Bupati Labuhanbatu,Pangonal Harahap : Kumandang Adzan Sholat Menjadi Jalan Menuju Kita ke Syurga

author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: